Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

riceudukAvatar border
TS
riceuduk
Ngga kalah serem, inilah 5 hantu yang gentayangan di Jepang
Ngga kalah serem, inilah 5 hantu yang gentayangan di Jepang

 Siapa nih yang suka nonton film-film horror dari Jepang? Dari film nya aja agan-agan udah bisa kebayang dong betapa seremnya hantu-hantu yang ada di jepang sendiri. Yap, sama seperti di Indonesia, hantuu-hantu yang di film-kan di Jepang ada yang diangkat dari legenda atau cerita asli sehingga dipercaya bahwa hantu tersebut memang gentayangan di Jepang gan! Sama juga seperti di Indonesia, kepercayaan-kepercayaan tentang adanya hantu- hantu ini berkembang setelah adanya peristiwa, ataupun cerita yang sudah turun-temurun diceritakan. Beberapa hantu tersebut bahkan memiliki kesamaan dengan-dengan hantu yang dipercayai di Indonesia gan, cuman ada beberapa perbedaan-perbedaan baik dari kultur nya aja gan jadi jangan kaget kalau hantu-hantu tersebut serupa dengan hantu yang ada di Indonesia. Nah biar agan ga penasaran, Riceuduk udah ngumpulin 5 hantu yang konon gentayangan di wilayah Jepang dan sekitarnya.

1. Kuchisake Onna

Spoiler for Kuchisake:

 Yang pertama udah dibuatin filmnya guys, yaitu hantu wanita bermulut robek bernama Kuchisake Onna. Menurut cerita, dulu doi adalah seorang istri samurai di era Jepang Haian, namun doi kabarnya suka selingkuh. Karena sang suami udah ga tahan sama kelakuannya, si suami menebas mulut si istri hingga robek. Konon ia sering berjalan-jalan di tempat yang sepi dan apabila berjumpa dengan orang yang ditemuinya maka ia akan menanyakan “Apakah saya cantik?”. Bila orang yang menjawabnya “Ya”, maka ia akan membuka maskernya dan bertanya kembali, “Bahkan bila seperti ini?”. Biasanya karena terkejut dan takut kemudian menjawab “tidak”, maka akan di bunuh. Untung doi Cuma di Jepang ya gan.

2. Yuki Onna

Spoiler for Yuki Onna:

 Yang kedua masih hantu berbentuk wanita guys, ada Yuki Onna yang dipercaya menghantui di daerah yang bersalju mengingat nama doi Yuki yang artinya adalah salju. Beda dengan Kuchisake yang punya wajah seram karena bekas sabetan katana, Yuki Onna digambarkan sebagai wanita cantik gan! Karena kecantikan ini dia gunakan untuk menggoda pria yang nantinya akan dia rubah menjadi es, waduh serem juga kalo gitu!

3. Ubume

Spoiler for Ubume:

 Kalo yang satu ini mirip-mirip ceritanya sama Sundel Bolong gan, menurut cerita, Ubume terlahir dari roh-roh ibu yang meninggal setelah melahirkan anaknya, ataupun berawal dari cerita seorang ibu yang meninggal setelah mengandung dan membuat roh nya penasaran karena khawatir akan anaknya, sehingga dibutuhkan ritual khusus untuk menenangkan arwahnya.

4. Nukekubi

Spoiler for Nukekubi:

 Yang satu ini juga dikenal sebagai Kuyang nih gan kalo di Indonesia. Konon Nukekubi juga pada siang hari adalah manusia biasa dan bergaul dengan orang di sekitarnya. Namun pada malam hari kepala dan leher si Nukekubi akan terlepas dari tubuhnya dan mencari mangsa untuk digigit darahnya. Sama seperti Kuyang, cara melawan Nukekubi adalah menyembunyikan tubuh aslinya karena jika kepalanya tidak bisa kembali ke tubuh aslinya sampai matahari terbit, Nukekubi akan mati.

5. Zashiki Warashi

Spoiler for Zashiki Warashi:

 Yang terakhir ada hantu yang mirip-mirip tuyul gan karena bentuknya adalah anak kecil, tapi yang ini baik kok! Zashiki Warashi dipercaya sebagai arwah yang menemani anak-anak bermain pas orang tuanya sedang sibuk, mereka akan bermain bersama anak-anak tersebut sampai orang tuanya pulang kerja. Nah kalau Zashiki Warashi mendatangi sebuah rumah, maka rumah tersebut dipercaya akan mendapat keberuntungan gan.
0
11.3K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan