Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Indonesia Negara Pertama yang Dikunjungi PM Mahathir Mohamad Pasca Dilantik
Indonesia Negara Pertama yang Dikunjungi PM Mahathir Mohamad Pasca Dilantik

Jakarta – Kunjungan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad ke Indonesia menjadi yang pertama dilakukannya pasca dirinya dilantik pada awal Mei 2018 kemarin. Dengan didampingi istrinya Siti Hasmah Mohd Ali, PM Mahathir tiba di Jakarta Kamis (28/6/2018) malam.

Kunjungan PM Mahathir Mohamad ini disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menunggunya langsung di depan tangga pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma.


Berdasarkan keterangan dari Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Arramanatha Nasir. Indonesia merupakan negara pertama yang dikunjungi PM Malaysia itu.


Tata sapaan akrabnya mengungkapkan alasan dipilihnya Indonesia oleh PM tertua didunia ini disebabkan faktor kedekatan sebagai negara tetangga yang sejak lama berjalan harmonis. “Indonesia adalah salah satu negara terdekat dengan Malaysia, dan telah lama menjalin hubungan baik. Sehingga adalah hal yang wajar jika ada pergantian pemimpin, maka kedua kepala negara akan saling mengunjungi satu sama lain,” ujarnya.

Selain itu Tata mengatakan rasa hormat terhadap kepemimpinan PM Mahathir Mohamad juga ditunjukan Presiden Jokowi dengan menyambutnya langsung selepas mendarat di Bandara.


PM Mahathir Mohamad Disambut Presiden Jokowi

Seperti diketahui Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut langsung kedatangan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Dr M sapaan akrab Mahathir mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 18.06 WIB dengan menggunakan pesawat kenegaraan Malaysia. PM Mahathir tampak didampingi oleh istrinya, Siti Hasmah Mohamad Ali.

Setelah turun dari tangga pesawat, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana langsung bersalaman dengan PM Mahathir dan Istri. Keempatnya kemudian berjalan menuju ruang tunggu. Di ruang tunggu, sambil beristirahat, keempatnya tampak berbincang hangat.

PM Mahathir diagendakan melakukan pertemuan resmi dengan Presiden di Istana Bogor pada Jumat, 29 Juni 2018.

Keduanya akan membahas tiga garis besar isu, yakni peningkatan kerja sama di bidang perdagangan. Perlindungan tenaga kerja asal Indonesia di Negeri Jiran. Dan komitmen perdamaian di kawasan.

Sumber

0
2.1K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan