awanbiru308Avatar border
TS
awanbiru308
Kapolda Sumut Bantah Beri Dukungan ke Paslon PDIP

Selasa 26 Juni 2018 10:10 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kapolda Sumatra Utara (Sumut) Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw memberikan penjelasan terkait fotonya bersama salah satu kader PDI Perjuangan yang beredar. Paulus mengklaim foto itu tidak ada hubungannya dengan Pilgub Sumut.

Dalam foto yang beredar luas di media sosial itu, Paulus berfoto bersama seorang perempuan yang diketahui sebagai anak Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Japorman Saragih. Perempuan itu juga dikenal sebagai ketua relawan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Dalam foto itu, sang perempuan mengangkat jari telunjuk dan tengahnya untuk membentuk angka dua. Sementara Paulus mengangkat jempol dan telunjuknya yang diklaim untuk membentuk angka tujuh.

"Saya membentuk jari angka tujuh, bukan angka dua di foto itu. Angka tujuh adalah 'Laju' singkatan dari 87. Artinya, saya alumni angkatan 87 di AKABRI dan lambang itu memang kami gunakan oleh sesama angkatan. Jadi itu bukan angka dua melainkan simbol tujuh," kata Paulus.

Paulus menjelaskan, foto itu diambil saat menyambut kedatangan Megawati Soekarnoputri sebagai Presiden RI kelima dan bukan dalam statusnya sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan. Dia menegaskan kehadirannya itu tidak ada hubungannya dengan mendukung paslon yang diusung partai tersebut.

"Saat itu ada seorang wanita, kalau nggak salah anaknya Pak Japorman, meminta foto bareng dengan saya di bandara. Telunjuk tangan saya lambang angka 7 dan wanita itu salam 2 jari," ujar dia.

Jenderal bintang dua itu pun menegaskan, Polri, khususnya Polda Sumut, netral pada Pilkada 2018. "Kembali saya tegaskan, foto ini tidak ada hubungannya dengan Pilgub Sumut. Saya tegaskan, Polda Sumut netral pada Pilkada 2018. Tidak ada satu pun anggota yang berpihak terhadap salah satu pasangan calon," kata mantan Kapolda Papua itu.

https://www.republika.co.id/berita/n...ke-paslon-pdip

Udah viral masih aja mau ngebantah,,, dulu si paulus ini disumpah pake kitab suci atau koran bekas sih, kok susah bgt mau jujur
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan