Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KkunyukAvatar border
TS
Kkunyuk
Lawan Poros Beijing, Poros Mekah Deklarasi Capres Agustus


Sekretaris Jenderal Sekretariat Bersama Indonesia Muhammad Idrus yang pertama kali mewacanakan Poros Mekah dan Poros Beijing mengklaim poros pertama akan mendeklarasikan calon presidennya pada Agustus mendatang. Partai yang tergabung dalam Poros Mekah adalah Gerindra, PKS, dan PAN.

Idrus bertemu pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Mekah pada lebaran hari kedua. Idrus mengklaim waktu deklarasi itu sesuai dengan pesan Rizieq ketika bertemu Prabowo Subianto dan Amien Rais beberapa waktu lalu.

"Satu, bulan Juni deklarasi koalisi. Dua, bulan Juli I'jtima ulama dan koalisi. Tiga, bulan Agustus deklarasi capres dan cawapres," kata Idrus dalam keterangannya yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (17/6).




Idrus tak membeberkan siapa tokoh yang bakal diusung Poros Mekah sebagai calon presiden. Selanjutnya ia berkata bahwa Rizieq berharap pemilihan presiden 2019 hanya menghasilkan dua poros.

Menurut Idrus, poros pertama atau disebut Poros Mekah adalah kelompok yang konsisten mengusung agenda umat. Sedangkan Poros kedua, ia menyebut sebagai Poros Beijing yakni partai pendukung Presiden Joko Widodo yang menurutnya terlihat mesra dengan China.





Rizieq dalam pertemuan itu, kata dia, juga meminta agar Sekber ikut mengawal, menyolidkan dan meluaskan keberadaan kalisi ke seluruh Indonesia serta segara berkoordinasi dengan Persaudaraan Alumni 212 untuk menghadapi Pilpres 2019.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mempersilakan rakyat menafsirkan sendiri Poros Mekah dan Poros Beijing yang digagas Idrus. Namun menurut penafsirannya, pembagian itu sekadar istilah.

"Itu, kan, istilah ya, tapi menurut saya yang namanya keumatan itu semua umat juga. Kita, kan, umat beragama, kecuali PKI, lah, enggak mengakui agama," cetus Fadli di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (17/6).

DaulahKhilafah.com

emoticon-Matabelo

Assemble The Army!!!




emoticon-Christmas
0
6.1K
109
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan