wiraprasta333Avatar border
TS
wiraprasta333
Cina Makin Keras Terhadap Muslim
INILAHCOM, Xinjiang--Pemerintah Cina semakin memperketat pengawasan terhadap kelompok-kelompok minoritas di Wilayah Otonomi Uighur di Xinjiang selama Ramadan. Selain itu, pemerintah juga terus menggunakan kampanye deradikalisasi untuk menekan warga setempat.

Cina mulai menangkapi para Muslim Uighur yang dituduh ekstremis dan menahan mereka untuk re-edukasi di kamp-kamp khusus. Sekitar 120 ribu hingga 1 juta orang suda ditahan, menurut pegiat, kelompok HAM Uighur, dan organisasi lain.

Dolkun Isa, ketua Kongres Uighur Sedunia, mengatakan kepada VOA seperti dilaporkan Senin (4/6), Pemerintah Cina belum lama ini mulai menahan lebih banyak warga Uighur, khususnya selama Ramadan.

"Mereka terus memasukkan orang-orang ke kamp konsentrasi sementara sangat sedikit orang yang dapat keluar dari sana," kata Isa. "Tidak ada orang yang tahu dasar yang digunakan untuk menahan mereka. Tidak seorang pun merasa aman."

Isa menambahkan sejak tahun lalu Pemerintah Cina melarang Muslim menjalankan ibadah, termasuk melarang pegawai negeri berpuasa dan pergi ke masjid selama Ramadan, sementara pemerintah menyelenggarakan kompetisi minum alkohol dan makan daging babi.[voa/lat]

https://dunia.inilah.com/read/detail...-muslim-uighur
marwoto.vip
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3
15.3K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan