metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
PKS Bantah Pasang Spanduk Khilafah


Tangerang: Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan membantah telah memasang spanduk bertuliskan khilafah di wilayah Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Foto-foto spanduk itu sempat beredar di media sosial dan media online.


Ketua DPD PKS Kota Tangerang Selatan Agus Winarjo mengatakan PKS tak pernah memasang spanduk itu. Ia menduga pemasangan spanduk itu ingin mengadu domba PKS dengan masyarakat.


'Ada pihak yang ingin mengesankan ke masyarakat bahwa PKS anti-NKRI melalui spanduk tentang khilafah,' kata Agus dalam keterangan persnya, Jumat, 8 Juni 2018.


Baca: PKS Tangsel Bantah Inisiator Pengibaran Spanduk Khilafah


Agus menegaskan tidak pernah menginstruksikan ke struktur partai dan kader PKS untuk membuat dan memasang spanduk tentang khilafah, apalagi saat Ramadan ini. 


“Karena kita memahami bahwa UUD 1945 merupakan konsensus yang sudah kita sepakati bersama sebagai konstitusi NKRI. Dan platform PKS sebagai partai politik dalam berjuang membangun bangsa sangat sesuai dengan amanah konstitusi,' terang dia.


Agus menjelaskan platform PKS itu adalah sama dengan apa yang sudah tercantum dalam pembukaan konstitusi. PKS berkomitmen untuk senantiasa hadir menjadi pelopor dalam merealisasikan tujuan bernegara yang sudah diamanatkan dalam pembukaan konstitusi.


Baca: Spanduk Bertuliskan Khilafah di Tangsel Dicabut


PKS, sambung Agus, bertujuan menjadi entitas partai politik yang mempunyai peran besar dalam merealisasikan tujuan hidup berbangsa dan bernegara. 


'Dan patut kita catat, bahwa dalam konstitusi kita, partai politik itu punya tempat yang luar biasa,' kata Agus.


Agar insiden spanduk kampanye hitam tersebut tidak terulang lagi, Agus memerintahkan seluruh kader PKS, khususnya tim Pengamanan Kepanduan Tangerang Selatan untuk patroli di lapangan. Pihaknya juga akan melakukan upaya hukum jika terjadi di kemudian hari lagi.


'Upaya menjelekkan citra partai melalui fitnah, hoaks, dan kampanye hitam harus dihindari. Jika ada pihak yang terbukti melakukan itu perlu dilaporkan ke pihak berwajib agar ada efek jera,' tegas dia. 


Tiga spanduk bertuliskan khilafah ditemukan di dua titik di wilayah Serpong, Tangerang Selatan, Banten, yang memiliki tulisan dan pesan berbeda. Dalam spanduk itu ada yang mengatasnamakan partai ada juga yang mengatasnamakan perkumpulan. 


Dari spanduk yang berada di depan perumahan Les Belles tertulis pesannya 'Mempersatukan Umat dengan Sistem Khilafah Islamiyah' dan terdapat logo PKS. 


Sementara untuk spanduk yang berada di JPO depan SDN 01 Pondok Jagung, bertuliskan, 'Bersama Menuju Indahnya Khilafah Islamiyah' yang mengatasnamakan Alumni Persatuan 212. 


Sumber : http://news.metrotvnews.com/daerah/9...anduk-khilafah

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pelecehan Seksual hingga Seragam Satpam Disoroti Polrestabes Bandung

- JK: RI Negara Aman dari Konflik

- Bahas Situasi Keamanan, Menkopolhukam, Kapolri dan Panglima Kumpul di Trunojoyo

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan