Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
#Rusia2018: Profil Peserta Grup C


Melihat empat tim yang bersaing di Grup B, mungkin hampir semua pencinta sepak bola sepakat jika Prancis akan keluar sebagai juara grup. Tinggal mencari siapa yang akan mendampingi Les Bleus, apakah Australia, Peru, atau Denmark?

Denmark menjadi favorit untuk bisa melaju bersama Prancis. Tapi Peru juga perlu diperhitungkan, begitu juga Australia. Kedua tim sudah membuktikan kegigihan mereka untuk bisa tampil di Piala Dunia, karena harus menjalani laga play-off untuk bisa lolos ke Rusia.

PRANCIS


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 7
Partisipasi di Piala Dunia: 15 Kali
Prestasi Terbaik: Juara - 1998
Pemain Kunci: Antoine Griezmann


Prancis bisa dikatakan tergabung di dalam grup yang cukup mudah. Di atas kertas kualitas para pemain yang dibawa Didier Deschamps masih lebih baik ketimbang deretan pemain Australia, Peru, dan Denmark.

Les Bleus sendiri akan diperkuat oleh kombinasi pemain muda dan beberapa nama senior yang sangat baik. Darah muda macam Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele akan berpadu dengan pemain matang seperti Antoine Griezmann, Paul Pogba, serta bimbingan pemain senior seperti sang kapten Hug Lloris.

AUSTRALIA


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 40
Partisipasi di Piala Dunia: 5 Kali
Prestasi Terbaik: Babak 16-besar - 2006
Pemain Kunci: Tim Cahill


The Socceroos harus melewati jalan yang cukup panjang untuk bisa tampil di Rusia pada musim panas ini. Australia harus melewati dua babak play-off kualifikasi, kontra Suriah di zona Asia dan menantang Honduras.

Tim Cahill masih akan menjadi pemain kunci bagi Australia. Meski sudah tak lagi muda, pengalaman Cahill yang sudah bermain di tiga Piala Dunia sebelumnya akan sangat membatu pasukan The Socceroos untuk berjuang untuk bisa lolos dari fase grup.

PERU


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 11
Partisipasi di Piala Dunia: 5 Kali
Prestasi Terbaik: Perempat final - 1970
Pemain Kunci: Paolo Guerrero


Serupa dengan Australia, Peru bisa berangkat ke Rusia setelah melalui perjalanan yang cukup panjang. Setelah finis di posisi kelima kualifikasi zona Amerika Selatan, mereka hanya unggul selisih gol dari Cile untuk berhak tampil di babak play-off kontra Selandia Baru.

Sang kapten, Paolo Guerrero sempat membuat publik Peru cemas. Pasalnya, bomber andalan mereka hampir gagal berangkat ke Rusia akibat terkena hukuman larangan bertanding. Tapi di menit-menit akhir, Guerrero dinyatakan bisa tampil dan hal tersebut bisa menjadi tambahan dukungan moril untuk para pemain.

DENMARK


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 12
Partisipasi di Piala Dunia: 5 Kali
Prestasi Terbaik: Perempat final - 1998
Pemain Kunci: Christian Eriksen


Denmark membawa 23 pemain dengan kombinasi antara pemain muda dan senior yang cukup baik. Dipimpin oleh Simon Kjaer di lini belakang, pasukan muda Tim Dinamit tak bisa dipandang sebelah mata.

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen akan menjadi roh permainan Denmark dari lini tengah. Meski bomber senior mereka, Niklas Bendtner gagal berangkat ke Rusia karena cedera saat laga uji coba, Denmark masih memiliki penyerang muda berbahaya di diri Kasper Dolberg.

Diubah oleh Kaskus Sport 06-06-2018 09:07
0
12.9K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan