Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

manado.newsAvatar border
TS
manado.news
PDIP Merasa Dirugikan Saat Bupati Purbalingga Ditangkap Beri Salam Metal 3 Jari


Merdeka.com - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hamka Haq menyayangkan tindakan Bupati Purbalingga, Tasdi saat digelandang Komisi Pemberantasan

Korupsi (KPK). Seperti diketahui, saat Tasdi ditangkap, dia mengacungkan salam metal tiga jari yang kini dijadikan simbol untuk nomor urut PDIP di Pemilu 2019.

Menurut Hamka, tindakan Tasdi itu merugikan partai. "Ya dirugikan lah, ya tetap kita merasa rugi," kata Hamka pada wartawan, Kamis (7/6).

Hamka menjelaskan, yang dilakukan Tasdi seolah-olah mencitrakan PDIP. Dia meminta masyarakat memahami bahwa tindakan Tasdi tidak ada kaitannya dengan partai.

"Ya dia membawa nama PDI Perjuangan ya kan, jadi masyarakat kita minta itu kan oknum yang melakukan korupsi bukan atas nama PDIP, jadi jangan dilihat dari segi itu," ujarnya.

PDIP akan memproses Tasdi secara administrasi atas dugaan keterlibatannya di kasus korupsi. Jika memang terbukti bersalah, Tasdi akan dipecat dari struktur partai berlambang Banteng moncong putih itu.

"Apabila bukti kuat biasanya kita kebijakannya langsung pecat, artinya sudah cukup buktinya," ucapnya.

Untuk diketahui, Bupati Purbalingga Tasdi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK Selasa (5/6) terkait proyek di Purbalingga. Saat digelandang ke KPK, Tasdi sempat menunjukkan salam metal kepada awak media.


https://m.merdeka.com/politik/pdip-m...tiga-jari.html



PISS SPIDERMAN emoticon-Leh Uga
0
2.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan