Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Polisi Bela Ombudsman, Penyelidikan Anies Soal Tanah Abang Dilanjutkan
   

JawaPos.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tetap menyelidiki dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal keputusannya menutup Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sehingga, rujukan Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya berbeda dengan penyelidikan pihak kepolisian.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan penyelidikan terhadap dugaan penyalahgunaan wewenang itu masih tetap dilakukan meskipun saat ini dihentikan sementara untuk menunggu hasil rekomendasi yang diberikan Ombudsman kepada Pemprov DKI.

"Ketika Ombudsman bilang bahwa Pemda DKI tidak menjalankan rekomendasi, saya nanti akan undang Ombudsman. Kalau memang tidak kira-kira dari pihak Ombudsman menilai wujud miss pelayanan publiknya di mana, ketidakadaan pelayanan publiknya di mana. Ketergangguan masyarakat dengan penutupan jalan itu di mana," ujar Adi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/6).

Adi menjelaskan, meskipun Pemprov DKI telah menjalankan rekomendasi yang diajukan Ombudsman, penyelidikan tetap dilakukan. Keduanya memiliki persoalan yang berbeda. Sedangkan Ombudsman, dinilai Adi, menyarankan rekomendasi atas dasar pelayanan publik. Sedangkan penyelidikan Polda Metro Jaya berkaitan dengan dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Anies dengan menutup Jatibaru. 


"Nah Ombudsman ini menilai dari sisi publik dan itu menurut saya penting ketika publik merasakan ada sisi kerugian dan dari sisi kerugian itu ada wujud penyalahgunaan kewenangan," tuturnya. 

Nantinya, Adi mengatakan pihaknya akan meminta keterangan dari Ombudsman sebagai saksi dalam penyelidikan tersebut. "Sebagai saksi, hal itu nanti akan kita dalami di dalam proses penyelidikan kita," ucapnya.
(dna/rgm/yes/JPC)

https://jawapos.com/jpg-today/06/06/2018/polisi-bela-ombudsman-penyelidikan-anies-soal-tanah-abang-dilanjutkan

Maju kena mundur kena itu, kejar terusemoticon-Big Grin
Yg persekusi bogor juga harus dikejar ya ehh tp ga ada unsur pidana sihemoticon-Big Grin
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.5K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan