codename.isalAvatar border
TS
codename.isal
Rumah ini Dijual Seharga 250 Bitcoin! Seperti Apa Isi Rumahnya?


Untuk sekitar $ 2 juta (hampir Rp. 28 miliar) dalam cryptocurrency, kita bisa dapat memiliki rumah mewah dengan lima kamar tidur di Westport, Connecticut, yang dijual seharga 250 bitcoin atau 3.030 etherum.

Susan Vanech, yang merupakan pemilik rumah dan makelar, memutuskan untuk mencantumkan rumah tipe "modern farmhouse" ini dalam cryptocurrency sebagai cara untuk menjangkau pembeli. Meskipun tidak jelas ada berapa banyak jutawan bitcoin yang ada saat ini, setelah jatuhnya harga bitcoin baru-baru ini, ada lebih dari 12.000 alamat yang menyimpan setidaknya $ 1 juta bitcoin, menurut situs pelacakan BitInfoCharts.

Vanech adalah satu dari sekian orang yang mencoba menjual rumah mereka untuk bitcoin. Pada awal tahun ini, Realtor.com menghitung sudah ada 37 rumah (single-family) di seluruh Amerika Serikat yang menerima pembayaran dalam bitcoin, setengahnya berada di Florida. Musim gugur yang lalu, sebuah rumah di Austin dibeli dengan bitcoin untuk jumlah yang tidak diungkapkan, dan musim semi ini, dua kondominium di Manhattan dibeli dengan bitcoin untuk sekitar $ 800.000 dan $ 1,5 juta.

"Sebagai makelar yang bergantung pada ruang lingkup yang luas dari kemampuan saya untuk memasarkan properti, saya pikir, bukankah ini sudah waktunya untuk menawarkan sesuatu dalam cryptocurrency?" kata Vanech.

Dia mengatakan kakak laki-lakinya membawa ia ke dunia crypto dan lalu membuatnya ikut tertarik. Dia memiliki keyakinan yang kuat bahwa trend orang-orang kaya saat ini ingin membelanjakan pendapatan cryptocurrency mereka pada daftar properti mewah.



Dengan 250 bitcoin, kita bisa memiliki hunian bertipe "modern farmhouse," yang didalamnya ada dapur cantik.


Ada ruang tamu yang nyaman ini, untuk kita bisa bersantai dan berpikir.


Berendam di bak mandi yang nyaman.


Tangga bergaya modern di dalam rumah.


Dan ini adalah penampakan kamar tidur utama.


Kota Westport, Connecticut memang sudah tidak asing lagi bagi para miliarder. Vanech mengatakan bahwa rumah Westport-nya memiliki "desain inovatif" yang ia yakini akan menarik bagi komunitas crypto - meskipun memiliki pajak properti sekitar $ 19.000 per tahun, yang mungkin harus kita bayar dalam bentuk dolar AS biasa.

Vanech merupakan makelar Sotheby's, yang terkenal menjual rumah dalam berbagai mata uang tetapi bukan dalam bitcoin atau crypto. Namun kini mereka mencoba berinovasi, Vanech mengatakan bahwa rekan agen Sotheby's yang lain memiliki reaksi beragam terhadap ini, "Setengah dari mereka menertawakan hal ini dan setengah lagi tertarik dengan inovasi kreatif untuk pemasaran."

Vanech mengatakan bahwa dia tidak khawatir daftar propertinya nanti malah akan menarik perhatian para penggila bitcoin yang mencoba menyembunyikan "uang haram" mereka. Jika pembeli tidak tertarik membayar dengan crypto, Vanech juga bersedia mengambil penawaran dalam bentuk dolar biasa.





Hingga kini, mata uang virtual bitcoin memang masih jadi perbincangan orang-orang, ada yang pro dan yang kontra. Meski ada banyak negara yang mencekal dan menganggap alat pembayaran satu ini bukan alat pembayaran yang sah dan diakui, tetap saja masih banyak yang minat menggunakannya.

Di Indonesia sendiri, Bank Indonesia (BI) sudah mengeluarkan larangan terhadap penggunaan bitcoin sebagai alat pembayaran di Indonesia. Bahkan BI tak akan segan-segan memberikan sanksi terhadap Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) dan fintech atau siapapun yang tetap bersikukuh memproses transaksi mata uang virtual. Tapi BI tidak melarang orang Indonesia untuk memiliki dan berinvestasi menggunakan bitcoin.



Referensi: BuzzFeed
Diubah oleh codename.isal 30-05-2018 12:54
0
34.6K
263
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan