Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pasukansabunAvatar border
TS
pasukansabun
Menghilang Diculik Alien? 5 Pesawat Menghilang Paling Misterius Tanpa Penjelasan!

Sebelum sebuah pesawat benar-benar boleh dikatakan terbang ternyata banyak faktor yang menjadi perhatian serius agar pesawat tersebut selamat sampai tujuan.

Tetapi apakah kalian tahu kalau ada banyak kasus kecelakaan pesawat yang ternyata masih belum bisa dipecahkan sampai saat ini.

Seperti yang dilansir dari sumber youtube.com/CalonSarjana (08/12/2017) berikut ini adalah 5 kasus kecelakaan dan hilangnya pesawat paling misterius.


5. Flight 19

Referensi pihak ketiga
Pada 5 Desember tahun 1945, pesawat Navy Avenger tiba-tiba menghilang pada saat melewati segitiga Bermuda.

Pada saat itu pesawat tersebut sedang menuju Florida, dimana dipimpin oleh pilot berpengalaman yang memiliki jam terbang yang tinggi.

Tetapi tiba-tiba sebelum menghilang pilot tersebut sempat memberikan informasi kalau seluruh kompas yang ada mati yang membuat mereka kehilangan arah.

Dan yang anehnya lagi yang disuruh mencari pesawat Flight 19 itu juga sama-sama menghilang.

4. Flight 739


Referensi pihak ketiga
Pesawat milik maskapai British South American Airways ini tiba-tiba hilang saat melakukan penerbangan dari Buenos Aires menuju Chile.

Saat menuju pegunungan Andes yang pada saat itu sedang badai salju, pesawat Star Dust tiba-tiba menghilang dan mengirimkan kode morse yang bertuliskan Stendec.

50 tahun setelah kejadian tersebut serpihan pesawat tersebut baru berhasil ditemukan oleh dua orang pria asal Argentina yang sedang mendaki pegunungan tersebut.

Tetapi meskipun sudah berhasil ditemukan, kode morse bertuliskan Stendec tersebut masih menjadi sebuah misteri.

3. Star Dust


Referensi pihak ketiga
Pesawat militer milik negara Amerika Serikat ini bertugas untuk membawa tentara Amerika menuju pangkalan Saigon yang ada di Vietnam.

Setelah melakukan perhentian untuk mengisi bahan bakar di Filipina, pesawat tersebut langsung melanjutkan perjalanan dan melewati daerah laut negara tersebut.

Tetapi sejak saat itu pesawat tersebut dinyatakan menghilang dan tidak pernah ditemukan kembali keberadaanya.

2. Hilangnya Amelia Earhart


Referensi pihak ketiga
Pilot wanita yang berasal dari negara Amerika ini dinyatakan menghilang pada tahun 1937 saat dirinya sedang berusaha mengelilingi dunia menggunakan pesawat pribadinya.

Sampai sekarang ini kasus hilangnya Amelia masih sangat misterius, karena tidak ada bukti sedikipun yang mampu menjelaskan peristiwa tersebut.

Tetapi menurut bukti terbaru, pesawat Amelia kehabisan bahan bakar tetapi dirinya berhasil mendarat di sebuah pulau terpencil dan kemudian menghabiskan masa hidupnya di tempat tersebut.

Dan menurut beberapa orang selama dua tahun setelah kejadian itu, dirinya pernah menerima sinyal radio dari seorang wanita yang berasal dari sebuah pulau yang tidak jelas.

1. Flight 800


Referensi pihak ketiga
Pesawat komersil milik Transword Airlines ini berangkat dari bandara New York menuju Paris dengan membawa 230 penumpang.

Tetapi tidak lama setelah lepas landas pesawat tersebut mengalami korsleting listrik yang membuat pesawat tersebut meledak ketika sedang berada di udara.

Menurut para peneliti saat terjadi ledakan di udara, badan tersebut terbagi menjadi 3 bagian dan jatuh ke beberapa tempat yang berbeda.

Dan setelah melakukan penelitian yang memakan waktu sampai 4 tahun, ternyata pesawat tersebut mengalami penguapan bahan bakar yang kemudian dipicu oleh korsleting listrik.



Itulah tadi 5 kasus kecelakaan dan hilangnya pesawat paling misterius. Dari kelima kasus tadi, kira-kira menurut kalian kasus kecelakaan pesawat mana yang paling misterius?

Jangan lupa untuk memberikan komentar kalian di bawah, jika kalian mempunyai referensi unik dan pembahasan menarik lainnya dalam bidang sains dan ilmu pengetahuan.


Referensi:

1. Youtube Channel Calon Sarjana
0
1.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan