samsamzAvatar border
TS
samsamz
Android dan iOS, Pengguna Mana yang Lebih Setia ?

Sumber : www.gamodal.com

Android dan iOS adalah 2 sistem operasi terbesar didunia dimana keduanya selalu menawarkan fitur-fitur yang terbaik pula. Namu jika diadu, pelanggan mana yang lebih setia?


Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) melakukan sebuah penelitian untuk membandingkan keduanya. Hasilnya, pengguna Android cenderung lebih setia dibandingkan iOS sejak awal 2016. Levelnya berada dalam persentase 91 persen.

Hal itu jelas lebih tinggi dibandingkan pengguna iOS yang hanya mencapai 88 persen. Persentase ini didasarkan pada perilaku konsumen di Amerika Serikat pada 2017 yang tetap setia dengan satu sistem operasi setelah mereka memutuskan mengganti ponselnya.

Menariknya, jika melihat waktu yang lebih lampau, 2013 misalnya, sejatinya pengguna iOS tampak lebih setia dibanding pemakai Android.

Fenomena tersebut pun mulai berubah pada pertengahan 2014, dan sejak saat itu Android mampu mempertahankan, bahkan meningkatkan, loyalitas konsumennya di atas iOS.


Yang pasti kedua sistem operasi ini terus meningkatkan pelayanan dengan terus mengembangkan sistem operasi mereka agar semakin optimal. Keduanya pun mendapatkan pendapatan yang besar dari pelanggan setianya dengan menjual berbagai produk dan layanan seperti Apple Music, dan berbagai macam aplikasi berbayar.
0
2.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan