- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
BUKAYANGBAIK, Bukalapak yang nggak baik!
TS
wong.sinau
BUKAYANGBAIK, Bukalapak yang nggak baik!
Spoiler for masalah:
Langsung aja ya gan sist dan pihak BL yang terhormat yang pasti juga memantau trit di SF SP ini.
Akun BL: arie.nick@gmail.com
Berawal dari promo voucher cashback BUKAYANGBAIK, dimana setiap pengguna bisa mendapatkan cashback senilai 20% dengan minimal transaksi 150rb, maksimal cashback 50rb dan bisa dipakai sebanyak 6x sehari (seingat saya pada awal periode promo nggak ada S&K lain yang macem2, sebelum akhirnnya dirubah ke S&K yang sekarang).
Bisa dibilang hampir setiap hari saya belanja di BL dengan nominal 500rb - 1,5jt apapun promonya; karena saya ada usaha jualan offline, dimana sebagian barang barang yg saya jual dibeli dari BL. Kebetulan ada promo BUKAYANGBAIK ini, apakah salah kalau saya juga ikut pakai?
--SKIP--
Masalah pertama muncul pada tanggal 17/05/2018 dimana 4 transaksi saya tiba tiba dibatalkan secara sepihak, oleh BL tanpa penjelasan sedikitpun
Tapi saya masih berpikir positif, okelah besok masih bisa belanja lagi.
Berikutnya pada tanggal 18 dan 19/05/2018 saya tidak bisa menggunakan voucher BUKAYANGBAIK dengan alasan voucher sudah habis.
Tanggal 20/05/2018 saya mencoba belanja menggunakan voucher BUKAYANGBAIK, dan respon yang keluar "Voucher tidak berlaku untuk pembelian dari akunmu". Seketika saya merasa sangat "diistimewakan" oleh BL
Tanggal 21/05/2018 saya mencoba belanja dengan voucher lain yaitu gratis ongkos kirim J&T dan JNE, ternyata respon yang keluar juga sama
Bener nih, saya dah diblacklist BL sehingga nggak bisa pakai voucher sama sekali.
Tanggal 22/05/2018 saya baru menyadari bahwa pada tanggal 21 ada 5 cashback saya yang tiba tiba kedaluarsa senilai sekitar 200rb
Sedangkan pada tanggal 16/05/2018 saya sudah menggunakan semua cashback saya untuk belanja sehingga sisa saldo = 0
dan saya baru menerima cashback lagi pada tanggal 17/05/2018
Dimana jika credit dari cashback berlaku 7 hari, maka credit tersebut baru akan hangus pada tanggal 24/05/2018.
Jadi, saya mohon pihak BL mau berbaik hati kepada saya untuk menjawab beberapa pertanyaan saya.
1. Apa kesalahan saya, sehingga saya sampai tidak bisa menggunaka voucher promo BL?
2. Bagaimana penjelasan anda mengenai cashback saya yang tiba tiba kedaluarsa? (dan masih ada 4 lagi yang digagalkan). Uangnya mau buat bayar THR karyawan kah ?
-Dikembalikan sukur, nggak dikembalikan ya berarti anda merampas hak saya-
3. Apakah peraturan yang dibuat BL juga berlaku surut? Artinya S&K tidak hanya berlaku bagi transaksi yang akan terjadi, tapi juga yang telah terjadi sebelum aturan / S&K tersebut terbit?
Dijawab disini aja biar kalau memang saya salah, saya juga yang nanggung malu!
Sekian, terimakasih..
Akun BL: arie.nick@gmail.com
Berawal dari promo voucher cashback BUKAYANGBAIK, dimana setiap pengguna bisa mendapatkan cashback senilai 20% dengan minimal transaksi 150rb, maksimal cashback 50rb dan bisa dipakai sebanyak 6x sehari (seingat saya pada awal periode promo nggak ada S&K lain yang macem2, sebelum akhirnnya dirubah ke S&K yang sekarang).
Bisa dibilang hampir setiap hari saya belanja di BL dengan nominal 500rb - 1,5jt apapun promonya; karena saya ada usaha jualan offline, dimana sebagian barang barang yg saya jual dibeli dari BL. Kebetulan ada promo BUKAYANGBAIK ini, apakah salah kalau saya juga ikut pakai?
--SKIP--
Masalah pertama muncul pada tanggal 17/05/2018 dimana 4 transaksi saya tiba tiba dibatalkan secara sepihak, oleh BL tanpa penjelasan sedikitpun
Spoiler for "transaksi dibatalkan":
Tapi saya masih berpikir positif, okelah besok masih bisa belanja lagi.
Berikutnya pada tanggal 18 dan 19/05/2018 saya tidak bisa menggunakan voucher BUKAYANGBAIK dengan alasan voucher sudah habis.
Tanggal 20/05/2018 saya mencoba belanja menggunakan voucher BUKAYANGBAIK, dan respon yang keluar "Voucher tidak berlaku untuk pembelian dari akunmu". Seketika saya merasa sangat "diistimewakan" oleh BL
Spoiler for BUKAYANGBAIK:
Tanggal 21/05/2018 saya mencoba belanja dengan voucher lain yaitu gratis ongkos kirim J&T dan JNE, ternyata respon yang keluar juga sama
Spoiler for "voucher tidak berlaku":
Bener nih, saya dah diblacklist BL sehingga nggak bisa pakai voucher sama sekali.
Tanggal 22/05/2018 saya baru menyadari bahwa pada tanggal 21 ada 5 cashback saya yang tiba tiba kedaluarsa senilai sekitar 200rb
Spoiler for hangus:
Sedangkan pada tanggal 16/05/2018 saya sudah menggunakan semua cashback saya untuk belanja sehingga sisa saldo = 0
Spoiler for "credit 0":
dan saya baru menerima cashback lagi pada tanggal 17/05/2018
Spoiler for cashback:
Dimana jika credit dari cashback berlaku 7 hari, maka credit tersebut baru akan hangus pada tanggal 24/05/2018.
Jadi, saya mohon pihak BL mau berbaik hati kepada saya untuk menjawab beberapa pertanyaan saya.
1. Apa kesalahan saya, sehingga saya sampai tidak bisa menggunaka voucher promo BL?
2. Bagaimana penjelasan anda mengenai cashback saya yang tiba tiba kedaluarsa? (dan masih ada 4 lagi yang digagalkan). Uangnya mau buat bayar THR karyawan kah ?
-Dikembalikan sukur, nggak dikembalikan ya berarti anda merampas hak saya-
3. Apakah peraturan yang dibuat BL juga berlaku surut? Artinya S&K tidak hanya berlaku bagi transaksi yang akan terjadi, tapi juga yang telah terjadi sebelum aturan / S&K tersebut terbit?
Dijawab disini aja biar kalau memang saya salah, saya juga yang nanggung malu!
Sekian, terimakasih..
Solved, cashback sudah dikembalikan.... Update ada di post bawah
Diubah oleh wong.sinau 23-05-2018 11:07
0
8.8K
Kutip
38
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan