Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hijongAvatar border
TS
hijong
Si Bajingan Asal Temanggung Ini Manisnya Bikin Rindu
Selamat pagi agan dan aganwati kece penghuni kaskus sekalian. Tidak lupa para silent reader penyumbang view. Semoga kehadiran kita semua, bisa membuat kaskus tetap menggelora.
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus




Sudah berapa harikah kita berpuasa GanSis ?
Ane kaga serajin KD yang demen "menghitung hari", karena ane handalnya menghitung fulus.



Ngomongin soal puasa pasti pada nunggu-nunggu takjil nih. Tahukah GanSis sekalian tentang "Si Bajingan"yang akan ane bahas dimari ?

Bukan sembarang bajingan yang suka memporak porandakan pertahanan wanita.

Bajingan satu ini saking manisnya bisa bikin nikmat, terlebih setelah berbuka. Bajingan yang ane omongin, bisa jadi alternatif takjil buat GanSis sekalian.

Dengan bahan dasar singkong, gula merah, dan santan, kita sudah bisa bikin bajingan sendiri di rumah. Bentukannya hampir mirip sama singkong thailand, bedanya singkong thailand menggunakan gula pasir. Sehingga warna singkong thailand adalah putih santan.


Kalau warna bajingan adalah coklat legit, ya kaya orang jawa gitu deh. Hitam manis, uhuy !

Quote:


Nah GanSis semua, jika sudah jenuh dengan takjil yang gitu-gitu aja. Ga ada salahnya nih buat mencoba bajingan. Selain bahan bakunya mudah di cari dan cara pembuatannya yang mudah. Bajingan ini bisa bikin kita kenyang juga nih GanSis, gimana engga kan bahan dasarnya singkong.

Dari beberapa sumber, ada yang mengatakan bajingan ini berasal dari Temanggung. Ada juga yang mengatakan, kalau bajingan berasal dari Semarang. Kalau dilihat dari sisi geografis nih ya. Temanggung adalah suatu daerah diantara Gunung Sindoro dan Sumbing. Temanggung berbatasan dengan 4 kabupaten yaitu dengan Kendal, Semarang, Magelang, dan Wonosobo. Yang ga tau letak Temanggung dimana, letaknya di provinsi Jawa Tengah ya GanSis. Nah kalo dari lokasinya, wajar aja kalau ada yang bilang dari Temanggung atau Semarang maupun sekitarnya. Karena jarak asal-usulnya memang berdekatan, barangkali ada seseorang yang membawa "Si Bajingan"berkelana ke lain tempat.

Quote:


Sumber
Wisata Dunia
0
3.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan