Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaniarfAvatar border
TS
kaniarf
Hai Kreator, Tahukah Kalian Threadnya Di Copas?
Assalamualaikum agan sista para kreator dan thread maker KASKUS sekalian. Pertama ane mau minta maaf dulu kalo sekiranya ane salah kamar, sejujurnya ane bingung mau share di forum mana, tapi kayanya di sini yang paling cocok.


Ane gak bermaksud menimbulkan kerusuhan, cuma mau ngasih info aja (sekalian curhat dikit sih hehe). Tolong ditanggapi dengan hati yang damai (hehe)


Jadi gini gan, kejadiannya kemaren. Ane iseng buka sosial media tepatnya Facebook (FYI, ane jarang banget buka sosmed) dan saat itu penyakit narsis ane lagi kambuh (haha). Berhubung kemaren thread ane yang judulnya “Promosi Unik Permen Asal Jepang, Agan Jomblo Pasti Suka” jadi HT, ane iseng deh tuh search judul thread itu di kolom search bar FB dan ada beberapa tautan yang muncul.



Quote:



Setelah ane perhatiin lebih seksama isi artikel yang ada di blog-blog pribadi di atas, kebanyakan mereka ambil (atau lebih tepatnya copas) dari semua thread yang di share Kaskus lewat FB Officialnya. Ane gak akan bahas soal kerugian materi dari kejadian (karena gak seberapa lah sebagai kreator mah, cuma buat jajan aja hehe)


Tapi sebagai seorang penulis ane keberatan karya ane di copas 100% tanpa mencantumkan link menuju thread ane. Sekali lagi ane ngerasa karya ane itu adalah anak ane, terserah kalo ada yang mau share tulisan itu di blog pribadi asal mereka mencantumkan darimana karya itu berasal, kalo dipersonifikasikan ya pembaca blog pencopas seengganya harus tau siapa ibu dari artikel tersebut.


Berdasarkan komentar bijak teman-teman kreator jadi ane ikut memaafkan aja deh. Anggap aja tulisan ane bagus dan si pencopas gak bisa bikin artikel sebagus ane, jadi mereka memutuskan untuk copas tanpa sumber (haha)


Buat agan yang merasa dirugikan bisa cek blog-blog tersebut dan meminta link thread agan disertakan


Quote:


Sumber: Curhatan Ane Pribadi

Gambar: Dokumen Pribadi
Diubah oleh kaniarf 21-03-2018 04:23
0
4.1K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan