Fantazindy_Avatar border
TS
Fantazindy_
Menunggu
Halo gan, sis, dan semua yg ada disini.. karena lg bulan ramadhan, semangat terus buat jalanin puasanya ya! perkenalkan dulu sebelumnya nama gue sebut saja tiyo.. Disini gue mau coba buat cerita masalah percintaan gue, karena gue gatau dan bingung mau cerita sama siapa. Takut pada enek dengernya. emoticon-Ngakak (S)

Gue mulai jalanin hubungan yg lumayan lama (bertahun2) itu dari kelas 1 sma (skrg udh kerja) dan hubungan lama itu bisa terjalin bukan atas dasar perasaan. Tapi karna emang dasarnya gue orangnya cuek tapi juga easy going, mau dibawa kemana juga ayo deh gitu. Dari awal gue jalanin hubungan lama, otomatis hampir semua cerita dalam hubungan udh pernah gue alamin.. manis pahitnya percintaan udh gue telen.. pernah selingkuh, diselingkuhin, kecewa, kabur berdua sama pacar, gak direstuin keluarga, dll.

Singkat cerita, gue baru putus sama mantan gue 3 bulan yg lalu.. gue sama mantan gue udh jalanin hubungan 5 tahun, ketemu waktu jaman awal2 kuliah, tiap hari hampir tidur bareng karena dia ngekos.. sehari hari gue lewatin sama dia, ngerjain tugas bareng, makan bareng, tidur bareng, bisa dibilang berakpun bareng karena udh seringnya bareng2. Jujur, gue sadar banget mantan gue itu sayang sama gue, orangnya baik banget, tulus ngelakuin apapun, dia baik ke keluarga gue, ke adik2 gue (gue anak pertama), dan ke temen2 gue. Di tahun2 terakhir hubungan kita, dia udh mulai ngasih pertanyaan ke gue seputar hubungan kita selanjutnya mau dibawa kemana? Dan gue bener2 ga bisa jawab. Kenapa? Gue sadar sepenuhnya rasa kasih sayang dia ke gue, sifat baiknya dia ke gue dan sekitar gue. Tp ada 1 hal yg bikin semua sifat baiknya itu pudar, yaitu masalah cemburu. Mantan gue itu orangnya cemburuan banget, parah, akut. Jangankan sama cewe, gue jalan sama tmn cowo gue maen kemana gitu kadang masih suka diribetin sama dia. Sedangkan gue tipe orang yg suka bergaul dan gak pernah pilih2 siapa teman gue. Tiap ketemu HP gue selalu dicek sama dia, meskipun ga ada hal yg aneh, hal kecilpun bisa jadi masalah.

Pada akhirnya, gue sama dia lulus kuliah bareng. Dan disini gue ngerasa awal dari titik jenuh gue sama dia.. pertama karena kita udh mulai jarang ngabisin waktu bareng karena kesibukan masing2, dan karena itu juga, sifat curiga dia semakin memuncak.. ngecek hp gue seakan adalah kewajiban disaat kita ketemu, dan itu jadi ngerusak momen bgt buat gue. Sampe akhirnya ada hari dimana gue lg kumpul sama tmn2 gue, disana kita ngumpul sambil minum2 sampe tengah malem. Sekitar jam 2 pagi tiba2 ada junior kampus gue (cewe) ngabarin temen gue kalo dia mau ikutan, dan bener sekitar jam 3 pagi dia dateng bawa minuman, dan akhirnya kita minum2, ngobrol2, berbaur satu sama lain. Tp gue ngeliat junior gue ini gelagatnya aneh. Dia nempel mulu sama gue selama lagi minum, dan gue fine2 aja karena gue juga lagi mabok. Sampe akhirnya pas jam 5 subuh kita pada pulang, junior gue minta dianterin ke kosannya. Dan gue turutin karena emang searah juga sama arah pulang gue.. sesampainya dikosan, gue numpang kamar mandi buat buang air kecil, pas keluar kamar mandi gue kaget karena dia udh tanpa busana tanpa busana sehelai pun. Seketika gue gak mikir panjang dan akhirnya gue ngabisin malam sama dia..

Semenjak itu hubungan gue sama mantan gue makin renggang, dianya juga jadi tambah curigaan. Semakin hari perasaan gue rasanya campur aduk karena sadar gue nyembunyiin sesuatu yg besar dari dia. 3 bulan gue lewatin dengan rasa bersalah tapi gak ada keberanian buat jujur. Sampe pada suatu hari dia lg kerumah gue, ketemu keluarga gue seperti biasa, disitu gue ngeliat kebaikan orang luar ke keluarga gue yg bikin suasana jadi hangat. Gue jd makin pusing.. dan akhirnya pas gue anter dia pulang kekosan, gue beraniin diri buat jujur, gue mau kasih tau apa yg udah gue lakuin sama junior gue, karena gue gamau sembunyiin lebih lama lagi. Ohiya buat informasi aja, sebelumnya gue emang pernah selingkuh, tp bukan sama mantan gue ini. 5 tahun gue jalanin hubungan sama dia, baru sekali doang gue selingkuh dan itu bener2 jadi penyesalan yg dalam buat gue.. setelah gue beraniin diri buat ngomong, dia gak marah, dia cuma nangis, dan minta gue buat nginep dikosannya malam itu...

Hari2 selanjutnya makin gak jelas, hubungan gue sama dia semakin pudar, dan anehnya, gue gak berusaha buat memperbaiki itu.. seminggu setelah gue jujur, gue kena penyakit.. penyakit yg muncul karena perselingkuhan gue sama junior gue. Ya, ternyata junior gue orangnya jorok, dan gue tertular. Untungnya bukan penyakit kelamin. Tp kata dokter, ada virus yg buat infeksi di buah zakar gue dan itu bikin buah zakar gue membengkak. Gue gak bisa berbuat apa2, sadar akan kebodohan gue sendiri.. Gue bilang ke mantan gue, gue ditemenin kerumah sakit sama dia.. pas dirumah sakit, dia bisikin gue kata2 yg selalu gue inget sampe sekarang. Dia bilang, "kayanya aku cuma bisa nemenin kamu sampe kamu sembuh". Disitu gue diem, gue sadar, dia gak akan bisa nerima gue lg, dan gue ga bisa apa2 selain menerima keputusannya.. hari2 selanjutnya, dia seakan menghilang. Tiap gue samperin kekosan, dia selalu ga ada, gue chat dia gak pernah bales, gue telfon juga gak pernah diangkat, dan gue sadar, waktu gue sama dia udah selesai, sampe disitu aja.

Hari demi hari gue jalanin kaya biasa, gue gak terlalu sedih kehilangan mantan gue. Karena gue sadar, dia orang baik, dan gue ga ada pantes2nya buat dia. Gue yakin diluar sana ada pria yg bisa ngebales kebaikannya lebih tulus daripada gue.. Dikantor, gue jd lebih kenal sama temen2 lawan jenis, sebelumnya gue gak bisa ngobrol banyak sama mereka karena terlalu jaga perasaan mantan gue. Gue ngerasa bebas, ga ada sedikitpun pikiran bakal dicemburuin lagi.. semakin hari gue jalanin, ada 1 perempuan dikantor yg buat gue penasaran. Sebut aja tuti. Emang sih, dari penampilannya, si tuti ini tipe gue banget. Tapi itu bukan tolak ukur gue buat suka sama orang. Gue bukan tipe orang yg menomer satukan penampilan. Semakin hari gue jadi semakin sering ngobrol sama tuti, dan ternyata nyambung.. meskipun kesukaan gue dan kesukaan dia dalam hal apapun berbeda, tp kalo lg ngobrol nyambung aja bawaannya.. 1 bulan berjalan, timbul perasaan "suka" ke tuti. Tapi gue gak mau terburu2. Pertama, gue baru kenal sama dia. Kedua, gue gatau ini suka karena gue bener2 suka, atau cuma pelarian gue dari mantan gue? Ketiga, gue belum kenal dia lebih jauh.. 1 bulan selanjutnya gue lewatin, hubungan gue semakin dekat. Hampir tiap makan siang selalu bareng. Dan disitu gue sadar kalo ternyata gue beneran suka sama tuti. Bahkan, bisa dibilang, gue berasa ketemu calon teman hidup gue. Aneh? Iya gue juga ngerasanya gitu kok. Tapi gue yakin, kalo tuti adalah teman hidup gue yg selama ini gue cari...

Menurut gue, tuti orangnya biasa2 aja. Tapi selama gue kenal sama dia, gue tau kelebihan dan kekurangan yg dia milikin. Dan gue sama sekali ga ada masalah dengan segala kekurangan yg dia punya. Dia itu orangnya simple, easy going, dan kadang suka gak peduli penilaian orang lain tentang dia. Penampilan dan kelakuan dia bisa dibilang seperti wanita yg ke kanak2an, bawel, lucu. Tapi kalo udh ngobrol, sifat kedewasaannya keluar, apalagi kalo cuma ngobrol serius berdua. Itu yg buat gue jadi jatuh hati sama dia. Hari2 selanjutnya gue jalanin sama tuti, gue gak bisa tahan untuk ngungkapin perasaan gue. Gue ngerasa nyaman sama dia. Tapi gue takut, disaat gue bilang, dia malah menjauh. Karena, posisinya disini si tuti udh punya pacar dan udah jalan selama 1 tahun.. sampe akhirnya disuatu malam, gue lg ngobrol sambil nemenin dia dijemput pacarnya.. pas pacarnya ngabarin kalo udh sampe depan kantor, gatau knp gue tiba2 mau ungkapin perasaan gue sama tuti, dan saat itu gue bilang gue suka sama dia.. tuti cuma bengong melongo dengernya, terus langsung bilang "kita bahas ini nanti ya?". Duh! Mampus deh nih gue! Tolol bgt ya gue! Ngapain dah gua ngomong! Wah bego bego bego!!!. Cuma kata2 itu yg ada kepala gue sembari ngeliat tuti jalan nyamperin pacarnya.. keesokan harinya tuti ngechat, minta penjelasan lebih lanjut kenapa gue bisa suka sama dia dan lain2, disitu gue jelasin kenapa2nya.. gue bilang gue ngerasa cocok sama dia, gue jatuh cinta sama karakter dia, gue bisa terima segala kekurangan dia, gue bener2 jelasin kenapa bisa suka sama dia saat itu.

Berjalan 2 bulan, hubungan gue sama tuti semakin hari semakin dekat. Bahkan kalo orang lain ngeliat, mereka udah ngira kalo kita itu pacaran karena sangking dekatnya.. selama 2 bulan itu, gue ngelewatin momen yg banyak sama dia.. gue sempet ngasih dia kado dan dia juga sempet ngasih gue kado waktu kita ulang tahun (kebetulan ultah kita deketan). Semakin hari rasa sayang gue semakin tumbuh.. ditambah, dia orang satu2nya yg ngasih tau gue tentang rasa.. suatu hari gue pernah nyium dia dibibir, saat itu muka dia langsung bete.. bukan karena gue main nyium2 aja, tp menurut dia, gue nyium dia gak pake rasa.. disitu gue baru sadar, selama ini gue punya hubungan sama mantan gue bertahun2, gak pernah sekalipun pake perasaan sayang yg tulus.. selalu ada faktor lain yg bikin gue jalanin hubungan dengan mantan2 gue. Dan tuti berhasil ngebuat mata dan hati gue terbuka. Gue berasa gatau apa2 soal cinta semenjak ketemu dia... karena kita 1 kantor, otomatis gue sama tuti ngejalanin hari hampir bareng2.. dan itu buat gue sangat amat nyaman selalu ada disebelahnya.. sampe akhirnya gue punya perasaan sayang yg tulus, gue mau ada disebelah dia terus, gue akan selalu lindungin dia, gue mau hidup sama dia, gue mau nunggu dia putus sama pacarnya.. Dan tuti sadar itu, gue sangat amat terbuka soal perasaan gue sama dia.. dia udah gue ceritain semua masa lalu gue, begitu juga sebaliknya. Dan hal itu ngebuat kita bener2 makin kenal satu sama lain, makin dekat, makin cinta, makin hangat.

Sampe suatu hari, gue ngerasa ada yg aneh.. gue sama tuti udah sangat dekat, tp gue sama sekali gak ngeliat kerenggangan di hubungan dia dengan pacarnya.. dan akhirnya gue coba nekat buat ngomong sama dia. Gue bener2 kasih dia keputusan dihari itu. Gue bilang "kamu harus memilih, dia atau aku?". Mungkin saat itu kesannya gue memaksa dia buat milih, sampe akhirnya dia kesel dan ngomong dengan emosi seperti ini "kamu gak bisa langsung nyuruh aku milih gitu aja, aku belum terlalu kenal sama kamu. Kamu tiba2 dateng ke hidup aku, bilang kalo kamu mau serius dan jalanin hidup sama aku. Emang menurut kamu dengan ngomong gitu aku bisa langsung percaya? Tolong ya, jangan samain aku sama mantan2 kamu." oke.. menurut gue disini mungkin akhirnya.. mungkin perkiraan gue salah.. mungkin emang bukan dia teman hidup gue.

Selama seminggu dikantor, gue gak pernah tegur2an sama dia. Gue ngerasa ngeliat mata gue pun dia gamau. Dan gue gak nyoba buat ngedeketin lagi. Karena gue juga gamau ganggu hubungan dia sama pacarnya lebih jauh. Gue udh ngebuang jauh2 harapan gue supaya bisa sama dia.. tapi, waktu hari weekend di seminggu kita diem2an, dia tiba2 nelfon gue, sambil nangis.. dia nanya sama gue, kenapa gue minta dia buat milih saat itu? Dia nanya, kenapa sekarang kita kaya musuhan? Dan dia bilang, dia sebetulnya sayang banget sama gue.. duh, otak gue bingung, perasaan gue campur aduk ngedengernya.. apa yg mesti gue lakuin? Besokannya gue coba buat ketemu dia. Gue samperin dia kekosannya.. sesampainya disana, sehabis buka pintu, dia langsung meluk gue erat.. gue cuma bengong dan sambil ngeliat sekitar kamarnya (karena gue baru pertama kali kesana). Dia meluk gue erat, nangis, dan ngomong kalo dia gamau kehilangan gue.. jujur gue deg2an banget pas dia ngomong kaya gitu. Akhirnya gue disana cuma ngobrol2 sama dia, gue coba ngehibur dia lagi, dan akhirnya kita ketawa ketiwi dikamarnya..

Momen dimana kita jauh, malah ngebuat hubungan gue sama tuti semakin erat. Bahkan, semenjak itu gue jadi sering main kekosannya setelah pulang kerja.. ya meskipun cuma sekedar istirahat disana sambil ngobrol2, tp momen itu seakan berharga bgt buat kita berdua. Sampe suatu malam, kita hanyut dalam nafsu.. kita bercumbu dalam gelap, dan melebur jadi satu. Disini, gue bimbang harus bahagia, senang, atau gimana? Jujur, gue udah sering berhubungan badan dengan wanita sebelum2nya, tp pas sama tuti ini gue ngerasa beda.. gue merasakan detak jantungnya, hangat tubuhnya, gue ngerasa semua indera di tubuh gue berfungsi dengan sempurna dan dalam kondisi yg maksimal. Perasaan gue campur aduk semenjak itu. Gue makin bingung dengan pikiran tuti. Karena dengan jelas dia udh selingkuhin pacarnya itu sama gue. Tapi anehnya gue gak ngerasa keberatan sama sekali.. sampe detik ini, detik gue nulis tulisan ini, hubungan gue sama dia masih belum jelas.. dia masih ketemu pacarnya seminggu sekali, tapi dia juga sering sama gue.. bahkan gue udh berhubungan badan dengan dia 3 kali..

Dan sekarang gue minta pendapat kalian, gan, sis.. apa yg harus gue lakuin? Kalo ditanya perasaan gue sama dia, gue sungguh2 ingin nikahin dia.. gue mau buat dia bahagia disamping gue, gue mau ngejaga dia, gue mau hidup sama dia sampe tua, sampe mati. Tapi gue gak ngerti, apa tuti punya pikiran kaya gue sekarang? Apa yg harus gue lakuin? Minta kepastian (lagi)? Menunggu? Atau gimana?

Makasih buat waktunya untuk baca curhatan gue ini ya semuanya, kalo emang respon dari kalian positif, gue bakal update cerita gue ini kedepannya. Terimakasih emoticon-Blue Guy Peace
0
2.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan