Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Menanti Napoli Rusak Dominasi Juventus
Jika berbicara soal Serie A, satu nama yang pasti akan disebut adalah Juventus, sang penguasa dengan total 33 gelar yang mereka miliki. Tapi, tim asal Kota Naples, Napoli juga terus menjadi bahan pembicaraan, paling tidak sejauh musim ini berjalan.


Napoli sebenarnya bukanlah tim "kemarin sore". I Partenopei tercatat memiliki dua gelar Serie A yang berhasil mereka raih pada musim 1986-87 dan 1989-90. Nama Napoli juga sempat menajadi buah bibir, ketika salah satu legenda sepak bola dunia, Diego Maradona mengenakan seragam biru, warna kebesaran Napoli.

Meski begitu, kiprah Napoli di persepakbolaan Italia era 2000-an seakan meredup. Mereka perlahan bangkit dan kembali menunjukkan kelas mereka yang sebenarnya mulai tahun 2010, dimana Napoli mulai bersaing di papan atas.

Sejak musim 2010-11, Napoli tak pernah sekalipun keluar dari lima besar di klasemen akhir Serie A. Bahkan mereka tercatat dua kali menjadi runner-up, di bawah Juventus. Selain itu, pada musim 2011-12 dan 2013-14 Napoli sukses meraih gelar Coppa Italia.

Enam pekan sudah Serie A 2017-18 berjalan, dan Napoli untuk sementara masih nyaman berada di puncak klasemen bersama Juventus, tapi mereka berhasil unggul selisih gol. Enam laga berhasil dilalui oleh Napoli, semua dengan catatan kemenangan, dan membuat mereka mengukir sejarah untuk pertama kalinya menyapu bersih kemenangan di enam laga pembuka Serie A.


Keperkasaan Napoli pada musim ini tak berhenti sampai di situ. Napoli sejauh ini berhasil menjadi tim yang paling produktif di liga kasta tertinggi di Italia tersebut. Total 22 gol berhasil dilesakkan oleh pasukan Maurizio Sarri dari enam pertandingan.

Atas pencapaian tersebut, Napoli kini menjadi tim kedua sepanjang sejarah Serie A yang berhasil mencetak 20 gol atau lebih dari enam pertandingan pertama liga. AC Milan menjadi tim sebelum Napoli yang melakukan hal tersebut, pada musim 1950-51 dan 1992-93.

Satu masalah klasik yang harus dipecahkan oleh Napoli, jika memang ingin merusak dominasi Juventus di Serie A, yakni konsistensi. Berada di papan atas membuat Napoli dituntut untuk terus bisa tampil baik demi meraih kemenangan demi kemenangan. Selain itu, Sarri harus bisa membuat Napoli terus berada konsentrasi yang tinggi. Pasalnya, I Partenopei harus berlaga di tiga kompetisi musim ini. Selain Serie A, mereka juga harus berjuang di Liga Champions serta Coppa Italia.

Mampukah, Napoli?

emoticon-Bolaemoticon-Bola emoticon-Bola


Agan Sista jangan sampai kelewatan aksi jagoan sepak bola kalian ya! Caranya gampang kok, tinggal install aplikasi SuperSoccer TV di smartphone kalian, terus langganan VideoMax dari Telkomsel dengan harga paket yang terjangkau banget!

0
10.2K
44
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan