KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Apa Salahnya Jika Jokowi Ternyata Seorang Wota JKT48?


Jagat Twitter Indonesia pada Rabu (16/5/2018) pukul 15.24 WIB sempat heboh karena akun @Jokowi menanggapi akun @Bebyyers, fan base satu personil idol groupJKT48. Cuitan akun presiden RI tersebut langsung mendapat perhatian publik, namun segera dihapus beberapa saat kemudian.
 
Sekitar pukul 17.00 WIB, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memberikan pernyataan bahwa ada kesalahan dari admin akun @jokowi, seperti yang dikutip dari Republika.co.id (16/5/2018). Sang admin pun langsung dibebastugaskan alias dipecat saat itu juga.
 
Sayangnya cuitan yang mirip ungkapan perasaan wota itu sudah tertangkap sebagian pihak. Berbagai media massa mempublikasikan soal salah cuit itu. Bahkan meme-memenya pun marak di media sosial.


 
Apa salahnya Jokowi menjadi wota?
 
Mungkin tidak begitu masalah jika pecinta JKT48, bapak-bapak bijak nan terhormat. Namun faktanya fans JKT48 sebagian besar remaja yang masih labil. Selain itu JKT48 sering tampil dengan pakaian minim, meskipun tidak sampai buka-bukaan seperti kakaknya AKB48. Citra Jokowi sebagai penyuka JKT48 apalagi wota tentu kurang bagus, mengingat beliau adalah pemimpin nomor satu di Indonesia.
 
Selain itu, Jokowi digadang-gadang menjadi kandidat presiden pada pemilu 2019 nanti. Tentu kampanye negatif tentang Jokowi yang menyukai JKT48 akan bertebaran di dunia maya. Bully tak berkesudahan akan terjadi. Masak seorang Jokowi ternyata wota.
 
Bagi JKT48, kecelakaan di akun Twitter Jokowi itu menjadi semacam promosi gratis untuk UZA, single ke-19 mereka. Apalagi UZA disebut-sebut sebagai lagu dengan koreografi tersulit dalam sejarah 48 Family. Kesalahan sang admin, membuat orang yang kurang mengikuti perkembangan JKT48 pun jadi ingin tahu tentang single terbaru JKT48 tersebut.
 


Terlepas dari kesalahan sang admin, langkah pihak kepresidenan mengakui kesalahan dan meminta maaf harus diacungi jempol. Mereka tidak ngeyel, bertahan dengan segudang argumen. Belum banyak pihak yang mau mengakui kesalahan yang dibuatnya, kan?
 
Khusus untuk sang admin, ane pensaran nih? Siapakah sang admin sebenarnya? Seperti apakah sosoknya dan usianya? Kalau masih berusia belasan tahun, wajar kali ya suka dengan JKT48. Nah, kalau sang admin adalah babe-babe berusia 30-an atau 40-an tahun, hal itu menjadi bukti bahwa fans JKT48 bukan hanya remaja, apalagi remaja alay saja.

Sumber foto bixbux.com, Tribunnews.com, vvibu.com

emoticon-I Love Indonesia

emoticon-Toast



BACA JUGA YA















tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
22.4K
221
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan