oktamonuraAvatar border
TS
oktamonura
Tak Punya Uang Bukan Halangan Buat Beli Mobil Bermerek, 5 Orang Ini Buktinya
Umumnya hanya pabrikan besar saja yang mampu membuat mobil terbaru. Tapi lima orang ini melawan anggapan itu dengan membuat mobil sendiri di rumah mereka. Alhasil, meski tidak dijual belikan, tapi mobil karya mereka mampu membuat semua orang terpana. Berikut diantaranya.

 
Fahrradi Farfalla FFX

Seorang seniman bernama Hannes Langeder memutuskan membuat mobil sendiri yang bermodal dari sebuah sepeda. Mobil gowes ini akhirnya diberi nama Fahrradi Farfalla FFX. Mobilnya ini hanya bisa menampung dua orang.
 
Tabby

Salah seorang warga negara Italia berhasil membuat mobil open source yang bebas dikembangkan serta dimodifikasi sesukanya oleh para pengguna. Mobilnya kini diberi nama Tabby EVO, harganya sekitar $12.330 atau sekitar Rp 170 jutaan rupiah.
 
Filandi Ever S

Masih dari Italia, seorang pemilik toko body mobil bernama Moreno Filandi memutuskan untuk membuat supercars sendiri karena dia tidak mampu membeli supercars impiannya. Filandi menghabiskan waktu selama empat tahun untuk merancang serta membuat mobilnya sendiri yang sangat lain daripada yang lain.
 
Cosmotron

Seorang tukang kayu asal Inggris bernama Paul Bacon berhasil membuat mobil sendiri dari mobil BMW Z3 miliknya. Ia menghabiskan waktu kurang lebih 18 bulan untuk merubah serta memodifikasi mobil pabrikan Jerman itu agar sesuai keinginannya. Alhasil mobil impiannya itu jadi dan dikagumi oleh para maniak otomotif setempat.
 
Brutus

Terakhir adalah Brutus, mobil berdesain awal abad 21 ini tidak bisa dianggap remeh begitu saja, pasalnya mobil berperawakan kuno ini memiliki daya sebesar 750 tenaga kuda. Mobil ini dirakit oleh tim Auto & Technik Museum di Sinsheim, Jerman. Brutus sangat bising dan katanya menyemburkan api saat distarter. Hingga kini belum berani ada yang membawanya dengan kecepatan maksimal.

Keterbatasan tidak akan menghalangi manusia untuk mencapai apa yang diinginkan, justru keterbatasanlah yang malah membuat manusia berfikir kreatif untuk membuat segala sesuatu sendiri. Semoga menginspirasi!


Sumber: Kaskus: 5 Orang Ini Akhirnya Ciptakan Mobil Hasil Karya Sendiri












Diubah oleh oktamonura 24-07-2018 03:29
0
16.2K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan