sorrynotsorryAvatar border
TS
sorrynotsorry
Deadpool 2, Film Superhero Komedi Penuh Dengan Namedropping (Spoiler Alert)


Sebagai pengantar, mungkin beberapa dari gansis belum terlalu familiar dengan namedropping. Namedropping adalah sebuah praktik menyebutkan atau mereferensikan nama atau institusi lain dalam sebuah cerita, narasi, percakapan, dan komunikasi lainnya. Film Deadpool 2 ini dipenuhi dengan unsur namedropping, banyak sekali film-film lain dari satu produksi hingga produksi dari perusahaan rival sekaligus. 


Nah berikut adalah beberapa film atau produsen dari film yang di-namedrop oleh film kedua dari Deadpool ini:

1. Logan


Dari salah satu poster promosi film Deadpool 2 sendiri sudah me-namedrop Logan. Dalam poster tersebut tertulis "From the studio that killed Wolverine" atau dalam terjemahannya diproduksi oleh studio yang membunuh (karakter) Wolverine. Tak hanya dalam poster promosi, dalam adegan awal film Deadpool 2 pun referensi mengenai Logan yang merupakan film superhero yang diproduseri oleh Fox juga menjadi joke pembuka film ini.



2. Marvel Cinematic Universe


Sebagai karakter dari Marvel Comics, produk film lain dari Marvel pun tak ketinggalan untuk film ini referensikan. Mulai dari Thanos hingga joke mengenai Black Panther pun tak luput dari nama-nama yang disebutkan dalam film ini.



3. Disney


Sebagai background, 21st Century Fox sebagai distributor dari film ini sudah direncanakan akan diakuisisi oleh Disney dengan nilai yang cukup wow yakni 52,4 Milyar Dollar Amerika atau lebih dari 700 Trilyun rupiah yang rencananya akan secara resmi rampung proses akuisisinya di tahun 2019. Nah di film kedua Deadpool ini, referensi film-film produksi Disney pun tak khayal lagi menjadi bagian dari joke renyah yang menjadi salah satu daya pikat film ini. Beberapa bagian dari film animasi Frozen dan film Star Wars yang keduanya merupakan produksi Disney kerap dilontarkan.



4. Detective Comics (Extended Universe)


Sebagai saingan utama dari Marvel Comics, karakter-karakter dalam film-film produksi DC kependekan dari Detective Comics pun menjadi penghias film ini. Sindiran-sindiran terhadap film-film DC belakangan yang tidak sesukses karya Marvel baik secara finansial maupun kritik pun bisa membuat gansis tertawa. Kasihan memang Green Lantern.



Deadpool 2 menurut ane sendiri merupakan film yang sangat menghibur dengan sindiran-sindiran dan joke-joke yang sukses membuat ane tertawa berkali-kali, sebuah hal yang jarang terjadi ketika ane menonton film komedi sekalipun. Gansis jangan lupa nonton dan berikan info mengenai karakter atau film apa saja yang Deadpool 2 ini namedropyang ane lewatkan.


Selamat menonton gansis!




Spoiler for referensi::


0
5.5K
31
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan