MetaliscvAvatar border
TS
Metaliscv
Debat kandidat Pilgub Jabar ricuh akibat #2019GantiPresiden Bikin Malu aja !!!
Bagi yang semalem lihat Debat Pilgub Jabar 2018 pasti tahu pada panas kan Suasana nya apalagi pas akhir akhir ini berita lengkapnya semalem


Depok - Debat Cagub Jabar putaran kedua berlangsung rusuh dan hampir bubar. Hal ini dipicu saat pasangan nomor tiga Sudrajat-Syaikhu menyampaikan kata penutup. Syaikhu memamerkan kaus putih dengan tulisan #2019GantiPresiden.

"Pilih nomor tiga Asyik (Sudrajat-Syaikhu). Kalau Asyik menang, Insya Allah 2019 mengganti presiden," ucap Sudrajat saat memberikan closing statement dalam debat cagub Jabar kedua di Gedung Balairung, Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jabar, Senin (14/5/2018).

Sesaat setelah Sudrajat mengucapkan hal itu, Syaikhu langsung mengeluarkan kaus putih. Kaus tersebut terlihat bertuliskan '2018 Asyik, #2019GantiPresiden'.


Sesaat setelah itu, suasana di gedung tampak gaduh. Para calon pendukung yang pro dan kontra terlihat saling bersahutan. Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang terakhir memberikan kata penutup, berdiri kebingungan.


Baca juga: Debat Soal Citarum dengan Ridwan Kamil, Deddy Mizwar Balik Badan

Moderator Alfito Deannova Ginting berkali-kali mengingatkan para pendukung untuk tetap tenang. "Mohon tenang, mohon tenang. Bapak-bapak, ibu-ibu, acara tidak selesai kalau anda tidak tenang. Mohon tenang kita punya juri KPU dan Bawaslu mohon tenang," kata Alfito ke penonton.

"Apa kita mau mengakhiri debat kita dengan seperti ini?Apa bisa dilanjutkan? Bisa dengan tenang?," tanya Alfito.

Massa pendukung tidak juga berhenti. Mereka terus saling bersahutan. Bahkan suara-suara kasar terdengar.

Baca juga: Anton Charliyan dan Dedi Mulyadi Debat Kusir Kesejahteraan Petani

Ketua KPU Yayat Hidayat terpaksa naik ke atas panggung. Yayat meminta semua untuk tenang.

"Bapak ibu sekalian jika ada yang dipersoalkan nanti kita selesaikan di luar forum ini. Kita punya Bawaslu, nanti bisa kita selesaikan dengan baik. Oke ya? Tolong kepada masing-masing tim kampanye untuk bisa menahan diri. Nanti kita selesaikan dengan benar," kata Yayat.

Namun imbauan Yayat tak diindahkan. Massa masih berteriak-teriak dengan mengeluarkan kata kasar.

Akhirnya Cagub Tb Hasanuddin ikut menenangkan. Cagub yang juga Ketua DPD PDIP Jabar meminta para massa pendukung untuk tenang.

"Saya mohon perhatian kader. Walaupun ini bukan forum Capres, saudara tetap tenang ini calon pemilihan Gubernur bukan Capres, mohon saudara tenang, tenang kita selesaikan nanti. Saya mohon tenang, jangan terpancing,," kata TB.

Akhirnya suasana bisa cukup mereda. Alfito lantas mempersilakan paslon nomor 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menyampaikan clossing statement. 
epok - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mendapat kesempatan terakhir untuk menyampaikan pernyataan pamungkas pada sesi debat cagub Jabar kedua yang digelar di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Senin (14/5/2018).

Namun suasana yang rusuh gara-gara kaos #2019GantiPresiden yang diperlihatkan Cawagub nomor 3 Syaikhu saat closing statement, membuat Deddy-Dedi harus menunggu lebih dari 10 menit agar suasana tenang kembali.

Akhirnya setelah Cagub nomor 2 Tb Hasanuddin turun tangan menenangkan para pendukungnya, massa yang keberatan dengan kaos bertagar 2019 ganti presiden itu pun tenang.


Baca juga: Gara-gara Kaus Tagar Ganti Presiden, Debat Cagub Jabar Rusuh

Alfito Deannova Ginting dan Alisha Dasuki, sebagai moderator debat pun akhirnya memberikan kesempatan Deddy-Dedi untuk memberikan kata penutup.

"Saya kurang bernapsu karena melihat istri saya ketakutan," kata Deddy.

Namun dia, mencoba kembali melanjutkan acara debat dengan sedikit pantun yang tidak tuntas. Deddy menyerahkan kepada Dedi Mulyadi untuk memberikan pernyataan penutup atau pernyataan pamungkas di debat Pilgub Jabar kedua ini.

"Ikan tongkol... silakan Pak Dedi!" ucap pria yang akrab disapa Demiz ini.

Baca juga: Debat Soal Citarum dengan Ridwan Kamil, Deddy Mizwar Balik Badan

Cawagub Jabar Dedi Mulyadi kemudian menyatakan, pasangan Deddy-Dedi hadir untuk menyejahterakan buruh tani dan masyarakat lainnya. Pasangan Deddy-Dedi juga hadir untuk menyelesaikan problem lingkungan.

"Pat pat gulipat gunung jangan diembat, pat pat gulipat rakyat kudu dirawat, pat pat gulipat jangan lupa pilih nomor empat," tandasnya.
Sumber : https://news.detik.com/jawabarat/402...ub-jabar-rusuh
https://news.detik.com/jawabarat/402...z-ikan-tongkol

Sumber Video :


Ngakak sambil guling2 . Dah tau debat cagub tapi malah bawa2 presiden. Kan dongok ! Itu yg bikin rusuh !
Alangkah eloknya calon gubernur dan calon wakil gubernur tidak menyulut secara frontal perbedaan pilihan di masyarakat. Masyarakat kita sedang belajar berdemokrasi yang santun, jangan memprovokasi ya Pak. Ingatlah ituu forum resmi KPU, untuk debat Cagub/Cawagub, bukan debat Capres/Cawapres. Bijaksanalah dalam berkata, agar tidak timbul garis tegas perpecahan di masyarakat.Sekian

Diubah oleh Metaliscv 15-05-2018 00:02
0
9.3K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan