Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arif.pambudi13Avatar border
TS
arif.pambudi13
Cinta Diam-Diam, Bertahan Sampai Kapan?
Hallo ketemu lagi sama TS
emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai

Bagaimana kabarnya? kuharap kalian baik-baik saja, seperti yang TS doakan pada tuhan. TS disini baik-baik saja.



TS akan bercerita tentang cinta.


Sebenarnya berbicara tentang cinta tak pernah mudah. Ada banyak proses yang harus dilalui, dari tetap hingga jatuh hati. Dan cara setiap orang untuk mencinta berbeda-beda, ada yang meluap-luap begitu jatuh cinta ada juga yang menyimpannya hingga menumpuk, sederhananya ada yang agresif dan ada pula yang pasif.


Jatuh cinta bukanlah perkara mudah, terlebih jika jatuh cintanya secara diam-diam. Rasa senangnya tidak bisa diluapkan dengan bebas, begitu pula dengan rasa sakitnya.
Seperti halnya ketika aku bertemu dengannya. Semula hanya karena penasaran, namun detik demi detik hingga hari demi hari aku memperhatikannya, aku menemukan bahwa aku ingin tahu karena penasaran saja. Hatiku telah tertambat padanya.
Aku jatuh cinta padanya.



Terbersit pertanyaan, bagaimana jika aku menyukainya terus menerus? Bagaimana bila aku tak mampu untuk menahan itu semua? Bagaimana jika aku tetaplah orang yang mencintainya diam-diam, yang mana dia benar-benar tak peduli dengan hal itu? Ada konsekuensi berat yang harus diterima jika menjadi si pemerhati diam-diam.
Aku harus bertahan rasa sakit yang ada. Tak mampu menunjukkan kebahagiaan dan tak mampu pula menyampaikan perasaan. Aku harus bersabar setiap ada orang yang mendekat padanya. Aku telah bertahan selama ini.


Sudah sejauh ini, dan kini aku mencoba berkelit dengan perasaanku untuk melupakan bahkan membencinya agar aku tidak berfokus padanya terus menerus. Namun, mengapa mata ini selalu mencarinya di kerumunan orang-orang? Kenapa mulut ini mendadak membisu tatkala melihatnya? Mataku tak ingin berpaling darinya meski di sampingnya telah ada orang lain. Aku bisa apa? Aku tidak bisa mengungkapkan bahwa aku adalah orang yang mencintainya selama ini. Aku tidak bisa.



Mungkin egoku lah yang terlalu tinggi hingga untuk melontarkan pernyataan cinta aku tak mampu. Mungkin takutku lah yang terlalu besar hingga untuk tahu jawabannya akan perasaanku aku tak bisa. Mungkin..., aku takut ditolak olehnya.
Jatuh cinta diam-diam tidak pernah mudah. Saat usaha untuk membunuh perasaan itu begitu gencar, namun langsung runtuh begitu melihatnya lagi.



Namun, aku sudah sering merasa sakit hati. Dan dari sini, aku menyadari bahwa bila aku tak ingin sakit hati, aku harus mengungkapkan apa yang kurasakan. Setidaknya, aku harus ungkapkan perasaanku. Untuk tahu apakah tetap harus menantimu atau menyerah terhadapmu. Aku yakin bahwa cinta yang telah ia simpan seorang diri harus kembali diperjuangkan karena berjuang untuk cinta diam-diam tidak pernah salah. Dan memperjuangkan cinta diam-diam tak pernah mudah.

Untuk bulan yang penuh cinta emoticon-Turut Berduka

Untukmu yang kuharap kamu salah satu pembacanyaemoticon-Turut Berduka

Untukmu yang semoga kamu juga anggota kaskuser emoticon-Smilie

Bagaimana tanggapan agan tentang cinta secara diam-diam?

Apakah agan juga bernasib sama seperti TS?

Kasih komentarnya dan jangan lupa kasih emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
syukur kalau ada yang ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Gambar seperti biasa TS ngambil di Google
emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
8K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan