ruhnamaAvatar border
TS
ruhnama
AASAM 2018
Jakarta - Untuk ke-11 kalinya, TNI AD berhasil menjadi juara umum di turnamen tembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM). Untuk AASAM 2018, TNI AD berhasil membawa pulang 36 medali emas.

Perhelatan AASAM 2018 digelar oleh Angkatan Darat Australia (Royal Australian Army) selama 18 hari mulai 23 April sampai 10 Mei 2018 di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia. TNI AD kembali menorehkan prestasi gemilang di pentas internasional dengan menjadi juara umum pada lomba tembak bergengsi antar-Angkatan Darat dari 18 negara di wilayah Asia-Pasifik dan beberapa negara dari Benua Amerika dan Eropa itu.

TNI AD kembali keluar sebagai juara umum lomba tembak AASAM tahun 2018 setelah meraih 36 medali emas, 18 perak, dan 13 perunggu di berbagai materi lomba tembak yang diperebutkan," ujar Kapen Kostrad Kolonel Inf Putra Widyawinaya dalam keterangannya, Kamis (10/5/2018)

Pada AASAM 2018 ini, TNI AD menerjunkan 12 atlet tembaknya yang terdiri atas 5 prajurit Kostrad, 4 prajurit Kopassus, 2 orang dari Kodam XIV/Hasanuddin, dan 1 dari Kodam Jaya, dengan 4 ofisial. Tim dipimpin oleh Komandan Kontingen, Kolonel Inf Khabib Mahfud, yang kesehariannya menjabat Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad.


Negara-negara yang ikut berpartisipasi dalam lomba tembak internasional tahunan ini adalah Australia, Malaysia, Filipina, Jepang, Selandia Baru, Thailand, Amerika Serikat, Korea, Kanada, Singapura, Brunei Darussalam, Uni Emirat Arab, Inggris, Fiji, Tonga, Timor Leste, dan Kamboja. Materi yang dilombakan meliputi materi senapan dan pistol serta sniper.

"Rencana kedatangan tim kontingen TNI AD dari Australia ke Tanah Air dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 13 Mei 2018, pukul 13.00 WIB dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia," sebut Putra.

https://m.detik.com/news/berita/4014...ali-jadi-juara

Nih ane dpt dri ig



Ditengah kabar duka.kmrn skrg ada kabar bahagia smoga kehebatan ini dpt teruji d lapangan

Klo ada yg punya foto2 lainnya monggo tambhakan dan ramaikan
1
4.8K
9
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan