c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Hemat Belanja Menjelang Ramadhan
Ramadhan sebentar lagi tiba, bulan penuh hikmah dan karomah yang ditunggu-tunggu umat muslim di seluruh dunia, selain bulan yang penuh berkah bulan ini juga meningkatkan daya beli masyarakat karena adanya Tunjangan Hari raya, dan juga liburan di akhir ramadhan yang membuat roda ekonomi berputar di kampung halaman.

Namun menjelang bulan Ramadhan dapat dipastikan kamu yang sudah berkeluarga akan membengkak pengeluarannya terutama belanja harian untuk sahur dan berbuka puasa, bagi kalian yang jomblo dan ingin hemat pengeluaran  bisa saja berbuka bersama dengan mendatangi masjid terdekat. Pastinya hampir sebulan penuh masjid menyediakan menu berbuka puasa gratis ini untuk kamu yang jomlo dan ngenes pastinya.




Tapi buat mereka yang berumah tangga sudah pasti pengeluaran belanja di bulan Ramadhan akan melonjak dibandingkan hari biasanya. Belum lagi di tambah harga bahan pokok yang merangkak naik. Untuk itu sedikit tips dari saya seperti dilansir dari kompas.com (20/05/18).


Kamu bisa membuat anggaran khusus untuk mengatasi pemborosan belanja di bulan ramadhan, lalu kamu bisa membeli bahan pokok kebutuhan hidup yang penting saja secara berkala, bila harga bahan pokok mahal kamu bisa beli setengahnya saja seperti telur yang biasa 1kg menjadi 1/2 kg atau bahan pokok lainnya. Tapi kamu bisa membeli bahan pokok yang utama seperti beras dengan jumlah yang lebih banyak sebelum Ramadhan tiba seperti beras yang biasa literan kini kamu usahakan untuk perkarung., atau minyak goreng yang biasa beli eceran kini yang kemasan 2 liter bahkan hal ini berlaku untuk bahan pokok lainnya. Belanja jauh-jauh hari sebelum harga melambung tinggi akan memberikan kamu keuntungan tersendiri.


Hal ini bisa kamu lakukan juga sebelum Idul Fitri bisa belanja dengan membeli pakaian baru yang kamu suka tanpa harus menunggu THR tiba, tapi sekali lagi yang terpenting di bulan ini adalah mengharapkan kesucian diri yang kembali lahir dengan cara menjaga segalanya, baik lapar haus dan dahaga namun juga nafsu buas manusia yang serakah dan sering sekali jatuh ke lumpur dosa.


Untuk itu anggaran kamu juga harus diberikan ke kaum yang tak punya apa-apa dengan silaturahmi dan membantu mereka niscaya hidup kamu akan lebih bermakna, dan Tuhan tidak akan tidur dengan memberikan kalian rejeki dari jalan yang tak disangka-sangka. Tapi hemat dalam berbelanja merupakan sebuah keputusan yang bijak karena sesungguhnya hemat itu pangkal kaya. Sudah banyak kita saksikan mereka yang berbelanja ketika menuju hari kemenangan, sedangkan mereka yang berdiam diri dan merenungi diri sedikit sekali. Semoga saja dengan berhemat berbelanja kita akan banyak merenungi diri dan memperbaiki kualitas hidup dibandingkan sibuk memikirkan hari raya dengan gaya terbaru ya sobat, monggo seruupuut dolo.


emoticon-coffee


By c4punk@2018
Diubah oleh c4punk1950... 04-05-2018 04:12
0
3.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan