jole.femusAvatar border
TS
jole.femus
Mobil-Mobil Ini Kayak Mantan Gan, Dulu Dicap ‘Aneh’ Kini Malah Dikejar-Kejar


Di jamannya, beberapa mobil ini pernah diklaim sebagai mobil masa depan, meskipun akhirnya hanya ada yang sebatas prototype, dan berhasil diproduksi dengan jumlah terbatas, namun mobil-mobil ini tetap menjadi incaran para kolektor barang antik. Berikut deretan mobil yang terlihat aneh di jamannya, namun sangat unik dan langka di jaman sekarang.
 
Ferrari 512S Modulo

Spoiler for 1:


Mobil aneh pertama adalah mobil hasil goresan Paolo Martin, Ferrari 512S Modulo yang pernah digadang-gadang menjadi mobil tercanggih di jamannya. Meski hanya sebatas prototype saja, tapi mobil ini pernah dipamerkan di Geneva Motor Show pada 1970.

 
Chrysler (Ghia) Streamline X “Gilda”


Spoiler for 2:


Berikutnya adalah Chrysler (Ghia) Streamline X “Gilda”, banyak orang menyebutnya sebagai mobil UFO. Mobil ini produksi tahun 1955 sebanyak belasan unit. Hingga kini Gilda menjadi incaran para kolektor mobil antik di seluruh dunia.

 
Tasco 1948


Spoiler for 3:


Saat melihatnya, kamu akan dibuat bingung sama mobil satu ini, sepintas mirip mobil kuno, tapi dilain sisi mirip sebuah tank. Mobil produksi 1948 ini diberi nama Tasco.

 
General Motors Firebird Series


Spoiler for 4:


GM atau General Motors juga pernah membuat mobil unik di tahun 50an, bahkan salah satunya pernah didaulat sebagai mobil dalam serial Batman. Misalnya General Motors Firebird I, II and III, yang pernah dikembangkan selama hampir 10 tahun dan pernah dipamerkan dalam event Motorama Auto Shows meski akhirnya gagal diproduksi.

 
Peel P50


Spoiler for 5:


Terakhir ada Peel P50, mobil tiga roda asal Inggris ini sebenarnya sudah tidak diproduksi lagi, tercatat pada 1965 mobil mungil ini terakhir diproduksi. Namun karena bentuknyayang unik, sampai sekarang banyak warga Inggris yang memiliki bahkan membawanya kemana-mana

Itulah sederet mobil aneh yang pernah dibuat manusia, mungkin di jamannya mobil-mobil ini pernah dianggap aneh, namun seiring berjalannya waktu, mobil-mobi ini kini justru dikejar-kejar para pemburu barang antik di seluruh dunia lho, gan.


Sumber: http://www.mobilipo.com/berita/inila...dikejar-kejar/

Sila mampir di sini gan:
Hello Generasi Millennial, Masih Ingat Nggak Dengan 12 Mobil Legendaris Ini?

Bahaya Gan! 6 Lokasi di Indonesia Ini Jangan Dilewati

Siapa Sangka Gan, 5 Perusahaan Raksasa Ini Punya Asal Usul yang Mengejutkan!

Jangan Sampai Menyesal Gan, Ini 4 Kiat Pilih Perusahaan Asuransi yang Oke
0
3.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan