c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pabrikan Motor Legendaris Yang Kini Tinggal Nama


Apakah kamu pernah mendengar brand motor yang terkenal di masanya namun kini hilang tinggal namanya saja ? Pastinya ini bukanlah cerita hoax ya kawan.

Ada beberapa pabrikan motor dunia yang sempat berjaya di masanya namun kini hanya tinggal cerita, seperti yang dilansir otosia.com ( 06/05/18 ). Ada beberapa motor kelas dunia yang dahulu sempat dikagumi banyak orang dan berjaya.

1. Victory Motorcycles



Victory nerupakan pabrikan asal Amerika Serikat, dan sepeda motor ini identik dengan tipe motor cruiser, bageer, dan touring di masa jayanya. Namun, sayangnya Victory Motorcycles terpaksa menghentikan produksi karena Mr.Polaris, pemilik Brand Victory, menyatakan bahwa pabrikan ini tak cukup kuat untuk bersaing dengan brand besar lainnya. Sangat ironis, pada awal 2017 lalu, pabrikan ini resmi ditutup lantaran tidak adanya profit, dan kini motor ini hanya tinggal nama.


2. Maserati



Mendengar nama ini pastinya orang akan tertuju pada pabrikan mobil yang cukup ternama di Italia, tapi siapa sangka Maserati pernah meluncurkan sepeda motor buatannya sendiri. Bahkan produk motornya memiliki performa terbaik di kelasnya pada 1950-an silam. Namun nasib berkata lain, kiprah Maserati Motorcycle harus berhenti pada 1960-an karena mengalami krisis finansial dan terpaksa ditutup, hingga kini hanya dikenal sebagai pabrikan mobil kelas dunia.

3. Laverda



Melihat dari namanya Laverda memang identik dengan nama yang berasal dari Italia, dan memang benar sekali pabrikan ini merilis motor pertamanya pada 1949 silam dan langsung turun di ajang balap Endurance Milan Toronto dengan mesin 75cc dan 125cc. Kemudian, mereka merambah ke mesin yang lebih besar, 500cc, 650cc, dan bahkan 1.000cc.

Namun sayang seribu sayang , pada 1984, Laverda terpaksa ditutup lantaran tak mampu meraup keuntungan. Namanya sempat bangkit kembali setelah berada di bawah naungan Aprilia. Uniknya, tahun 2004, nama Laverda jstru dipensiunkan pasca Aprilia bergabung dalam Piaggio Group, sehingga Laverdapun dipaksa tinggal nama oleh Aprillia.


4. Bridgestone



Siapa yang tak kenal Bridgestone yang kini identik dengan brand ban sepeda motor berteknologi tinggi. Ternyata, pabrikan asal Jepang ini punya cerita tersendiri, mereka pernah memproduksi sepeda motor pasca Perang Dunia II. Produknya pun sempat terkenal, seperti Bridgestone GTO 350 dan GTR 350.

Namun sayang sekali Bridgestone justru dirumorkan stop produksi lantaran mendapat ancaman dari produsen motor Jepang lainnya yang akan menghentikan order ban Bridgestone sebagai OEM.

Akhirnya bridgestone mengalah dinilai penjualan ban sudah menguntungkan, akhirnya lini sepeda motor mereka kini tinggal cerita dan nama saja ya kawan.

Itulah pabrikan legendaris yang pernah berjaya di masanya namun kini hanya tinggal cerita, bagaimana pendapatmu sobat monggo seruupuutt dolo.





by c4punk@2018

Diubah oleh c4punk1950... 08-05-2018 23:54
0
34.7K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan