i.d.klonengan2Avatar border
TS
i.d.klonengan2
PSI: Tindak-tanduk PKS Meresahkan Kita


RILIS.ID, Jakarta— Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyayangkan sikap salah satu anggota DPR-RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menggelar kegiatan politik di area car free day (CFD). Juru Bicara PSI Rian Ernest, menilai yang dilakukan oleh PKS itu telah meresahkan masyarakat.
"Tindak-tanduk PKS yang bukan partai kemarin sore ini meresahkan kita. Atas nama demokrasi, hukum telah dilanggar," kata Rian melalui siaran persnya di Jakarta, Minggu (6/5/2018).

Rian mengatakan, memang tidak ada pihak manapun yang bisa paksakan pandangan politik terhadap seseorang. Namun, kebebasan menyampaikan aspirasi politik juga harus tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Tapi perlu dicatat, PKS telah melanggar Pasal 7 Pergub DKI Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor. Tidak boleh kegiatan politik di car free day," ujarnya.
Seharusnya, imbuh Rian, PKS minta Gubernur Anies Baswedan untuk merevisi Pergub atau judicial review ke Mahkamah Agung (MA). Namun juga harus dipertimbangkan dengan matang dampak dari bolehnya CFD menjadi ajang politik praktis.

"Kepada PKS dan seluruh pihak-pihak penyelenggara acara serupa. Ada cara lebih terhormat dan mendidik masyarakat. Bukan mengajak masyarakat untuk melakukan tindakan anarkis melanggar hukum," tandasnya.
Sebelumnya, relawan nasional #2019GantiPresiden akan menggelar deklarasi akbar di sekitaran Patung Kuda dekat Monumen Nasional (Monas). Dalam acara itu, salah satu deklaratornya adalah Mardani Ali Sera yang merupakan Ketua DPP PKS.

http://m.rilis.id/psi-tindak-tanduk-pks-meresahkan-kita

Maling teriak maling, puskomnya nastaik ini gak tau malu banget ya.
0
3.6K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan