aldysadiAvatar border
TS
aldysadi 
[COC] Pengalaman Main Ayodance dan Pembelajaran Setelahnya


Halo semua emoticon-I Love Indonesia (S),
Selamat datang di thread Aldysadi emoticon-I Love Indonesia (S).

Dalam rangka mengikuti event dari forum Games "My Games My Story", Aldys persembahkan sebuah thread penuh kenangan dari pengalaman bermain games di masa lalu. cekidot, ya!emoticon-Ngacir



emoticon-rainbowAwal Mula Mengenal Game Online emoticon-flower

• Latar Belakang

Waktu itu, TS kelas 1 SMK. TS punya geng yang terdiri dari 5 orang, 4 diantaranya adalah orang-orang somplak yang hobi banget minggat kecuali TS. TS anak baik, ya, Gaes emoticon-Embarrassment.

Meskipun begitu, TS dan teman-teman se-geng tetep berprestasi dooong! Baik di luar maupun di dalam lingkungan sekolah emoticon-Cool.

Warnet menjadi semacam arena hiburan bagi anak-anak SMA/SMK di kota TS.

Biasanya, kami facebook-an, youtube-an, atau sekedar mendengarkan musik di winamp (aplikasi musik legendaris di PC).

Maklum, di zaman itu, siswa/wi jarang memiliki HP yang bisa internetan, paling banter nokia senter emoticon-Ngakak (S).

• Mulai Mengenal Berbagai Macam Game Online

Waktu itu, warnet-warnet di sekitar sekolah TS penuh sehingga TS dan kawan-kawan pergi ke warnet dekat sekolah lain, sesuai saran salah satu teman TS.

Ternyata, warnetnya lebih luas dibandingkan dengan warnet di sekitar sekolah TS dan terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 khusus buat nge-game dan lantai 2 khusus buat browsing. Katanya, dibedakan supaya yang lagi main gak nge-lag.

Puas ngenet, TS YM-in (Yahoo Messenger) salah satu teman geng TS yang sedang nge-game di lantai bawah.

(*Pada saat itu, penggunaan YM sebagai media untuk berkirim pesan sangat populer di kalangan siswa/wi SMA/SMK di kota TS.)

Quote:


TS close billing dan menyusul teman TS di lantai bawah setelah membayar warnet.

Teman TS masih asyik nge-game. Tampak tiga pasang avatar yang cantik dan ganteng sedang menari-nari secara berpasangan di layar PC-nya, diiringi lagu yang cukup romantis.

Di sekeliling lantai 1 itu, siswa/wi dari sekolah lain juga tampak asyik main game, seperti Rising Force Online (RF Online), Counter-Strike (CS), Point Blank, Dota, Audition Ayodance, dan berbagai games ol populer 2008-an lainnya.

• Mulai Bermain Game Audition Ayodance

Ada sebuah lagu yang sering digunakan oleh teman TS saat bermain Ayodance, yaitu lagu FREESTYLE – Y. TS sangat suka alunan musiknya.

Iseng, TS pun minta diajarkan cara memainkan game tersebut agar dapat bermain menggunakan lagu itu.

Awal bermain, TS dipinjamkan oleh Teman TS ID klon level newbie-nya, tapi setelahnya, adiknya yang baik hati memberikan ID klonnya untuk TSemoticon-Wowcantik (TS berteman baik dengan adiknya).

Ternyata, ID-nya level 10, lengkap dengan koleksi item yang cukup banyak termasuk item mi-cash (item yang dibeli pake uang asli) emoticon-Wowcantik.


emoticon-rainbow Cinta Pertama di Dunia Game yang Menjadi Kenyataan (But, Sad Ending)emoticon-norose

Spoiler for Ilustrasi:


• Awal Mula Bertemu Couple di Ayodance

Bohong banget, Gaes jika ada gamer yang ngaku gak pernah pacaran di dumay selama main 'game joget' ini!. Minimal baper-baperan lahemoticon-Ngakak (S). Tak terkecuali TS emoticon-Embarrassment.

Jadi, di dalam game berjenis Rhythm & Dance ini, setiap pemain bisa memiliki couple alias pacar di dalam game Ayodance.

Nah, data ID dari couple akan tertera di ava masing-masing sehingga dapat dilihat oleh pemain lain.

Tak hanya berpacaran, pemain juga bisa menikah di dalam game ini.

Pada hari itu, TS bermain mode couple dance dan berpasangan dengan ava seorang cowok dari kota lain.

Beberapa kali bermain, kami selalu menang karena kompak. Kami pun saling memuji satu sama lain emoticon-Embarrassment.

Akhirnya, ia mengajukan 'proposal couple', yaitu menu untuk meminta pemain lain menjadi pacar. TS pun menerimanyaemoticon-Embarrassment dan kami bertukar nomor HP dan alamat facebook.

• Rencana Bertemu

Spoiler for Ilustrasi:


Waktu itu, libur lebaran Idul Fitri. Sahabat TS mengajak TS untuk berlebaran di rumah neneknya yang berada di kota pacar khayalan TS. Wah, kebetulan banget. Pikir TS.

Sayangnya, TS terkendala dana. Sahabat TS hanya dapat membiayai biaya transportasi dan meminta TS untuk menyediakan uang saku untuk keperluan selama berada di sana.

Akhirnya, TS utarakan hal tersebut kepada pacar TS. Beruntung, ia bersedia memberikan sejumlah uang apabila TS sudah sampai disanaemoticon-Wowcantik.

*Jangan tanya, TS percaya gitu aja apa kagak, ya!. TS ini orangnya polos. Mainnya feeling. Kalau feeling TS ngerasa nyaman maka TS just follow the heart, wkwkemoticon-Big Grin.

• Apakah Kami Benar-Benar Bertemu? Baca Makanya! emoticon-Ngakak (S)

1 hari setelah kedatangan TS ke kotanya, ia akan berada tepat dihadapan TS!. Itu lah yang ia janjikan.

Namun, ada-ada saja masalah yang muncul di hari H. Motor rusak lah, masuk bengkel lah, dan tiba-tiba, temannya yang sudah berjanji akan menemaninya untuk menemui TS membatalkan janjinya sehingga ia harus mencari teman lain untuk menemaninyaemoticon-Frown.

Maklum, jarak dari rumahnya menuju desa neneknya sahabat TS sekitar 4 jam PP. Akan lebih aman baginya jika ia tidak pergi sendirian.

Malam itu, pukul 11. Akhirnya, ia benar-benar muncul di hadapan TS.

Sahabat TS dan tantenya juga turut menyambut kedatangannya bersama sahabatnya.

TS pun langsung mengenali sosoknya yang sudah memenuhi hati TS selama 7 bulan.

Jantung TS berdegup kencang, angin pun tak ketinggalan untuk ikut meniupkan aroma lembut dari parfum yang sedang ia gunakan kala itu pada indera penciuman TS.

TS menjabat tangannya dan seketika udara menghangat di sekitar kami. Padahal, suasana desa begitu dingin malam itu.

Hari sudah larut, ia dan sahabatnya diizinkan untuk menginap atas izin nenek dan tante sahabat TS.

Selama 10 hari di sana, hampir setiap hari ia dan sahabatnya menemani kami untuk jalan-jalan, mengunjungi persawahan dan perkebunan milik nenek, pergi ke pantai, dll. Ia juga membiayai semua kebutuhan TS selama di sana dan memberi TS sejumlah uang.

Asal uangnya dari mana? TS sempat menanyakan hal itu kepadanya. Ternyata, ayahnya pegawai di kantor pajak sedangkan ibunya seorang PNS. Jadi, ia tinggal minta katanyaemoticon-Belo.

• Janji Bertemu di Palembang

Spoiler for Ilustrasi:


3 bulan setelah kepulangan TS dari kotanya, ia pun menepati janjinya untuk menemui TS di kota TS, yaitu Palembang, ditemani oleh sahabatnya.

Dramatis! Layaknya sinetron, orang tua dari kedua anak bandel tersebut menyusul mereka ke kota TS karena ternyata, mereka tidak izin kepada keluarga emoticon-Hammer (S).

TS dan keluarga pun merasa tak enak pada orang tua mereka dan meminta maaf. emoticon-Hammer (S).

Namun, selalu ada hikmah dari setiap kejadian. Berkat kejadian tersebut, orang tua kami jadi bisa saling bertemu dan berbicara mengenai hubungan kami.

Mereka menyerahkan sepenuhnya hubungan kami kepada kami. Baik berjodoh ataupun tidak. Mengingat, kami sama-sama masih sekolah.

• Everything was Over!

Spoiler for Ilustrasi:


Hampir 1 tahun menjalani LDR. Tuhan pun berkata lain.

Waktu itu, seperti biasa, sifat egois dan ngambek TS kambuh. TS nonaktifkan HP selama 3 hari sehingga ia tak bisa menghubungi TS. Biasanya, pada hari ke-4, baru lah kami akan berbaikan.

Namun, hari itu sangat lain, ia sama sekali tak mencari TS.

Siang harinya, melalui pesan di facebook messenger, sahabatnya mengabari TS bahwa pacar TS sudah beberapa hari bolos sekolah sejak berteman dengan kakak kelasnya yang badung.

Mengetahui hal itu, TS langsung menghubungi nomor pacar TS, aktif! Namun, berkali-kali dihubungi gak diangkat-angkat.

Akhirnya, TS putuskan untuk mengirimkan sebuah SMS yang isinya sebagai berikut :

Quote:


*Waktu ituu, kalau SMS-an, huruf hidup di akhir kata, dibuat 'beranak' dan ditambahin titik-titik yang banyaaakkkkk.
Contoh : ... iniiiii...., ... ituuuuu....., ... yaaaaa....emoticon-Ngakak (S).


Jadi, TS terpaksa berbohong dengan mengatasnamakan ibunya agar ia segera membalas SMS sebab TS tahu, ia pasti takut jika ibunya tahu ia sudah bolos sekolah emoticon-Mad.

Seperti dugaan TS, SMS TS pun dibalas. Melalui SMS tersebut, akhirnya, TS tahu, bahwa pacar TS telah bertukar HP dengan kakak kelasnya yang badung, yang ternyata CEWEK! dan calon pacar barunya mantan TS!emoticon-Amazed.

Spoiler for Ilustrasi:


Namun, TS berusaha untuk tetap menjalin hubungan baik dengannya agar ia mau membantu TS untuk bicara dengan pacar TS sebab pacar TS sudah tak ingin lagi bicara dengan TS dan keukeuh untuk mengakhiri hubungan kami emoticon-Berduka (S).

Hari itu adalah Hari ke-4, hari dimana 'orang asing' aka si cewek itu berjanji akan membuat pacar TS mau berbicara dengan TS.

Sembari menunggu pertemuan mereka, TS putuskan untuk pergi ke warnet. Sudah lama TS tak bermain Ayodance.

Harap-harap cemas, TS sign in ID Ayodance dan ... benar saja! Sesuatu yang paling TS takutkan terjadi. Status couple ID TS dan pacar TS sudah berpisahemoticon-Frownemoticon-breakheart.

Hati TS hancur, tipis sudah harapan untuk bisa balikkan karena ternyata, ia sungguh-sungguh ingin berpisah.

Air mata TS jatuh berhamburan. Rasa sakit begitu dalam TS rasakan di salah satu organ tubuh TS dibagian atas.

TS masuk ke dalam toilet warnet dan menangis sepuasnya.

Setelah tenang, TS kembali bermain Ayodance sambil berharap rasa sakit di hati TS dapat sedikit terobati.

Sore harinya, 'orang asing' itu meminta TS untuk segera menelepon karena pacar TS sudah berada di sampingnya.

Sambil berjalan pulang, TS menelponnya. Tak berapa lama, Terdengar suara seseorang yang sangat TS rindukan :'(....

Quote:


Rasa sakit, rindu, rasa takut akan kehilangan, dan rasa cinta yang tertinggal, yang entah akan TS buang kemana, membuat air mata TS mengucur dengan deras.

Bagaimana mungkin? Seseorang yang pernah begitu dekat dengan kita dan pernah saling memiliki selama 1 tahun. Kini ia terasa begitu asing, begitu dingin, dan begitu menyakitkan.

Kenapa ia menjauh? Kenapa ia berhenti peduli? Kenapa ia berhenti mencintai TS? Pertanyaan demi pertanyaan TS lontarkan padanya.

Dengan menegaskan suaranya, ia meminta TS untuk berhenti mengganggu dan jangan menghubunginya lagi karena ia sudah memiliki seseorang yang sudah menemaninya sewaktu TS meninggalkannya, yaitu 'orang asing' itu.

Mendegar itu, hati TS sangat hancur dan tak berbentuk lagi. Akan tetapi, TS tetap mencoba apapun yang bisa dilakukan. TS membujuknya dan memohon dengan sangat agar ia tidak pergi dan memaafkan TS. TS juga berjanji akan menjadi pasangan yang lebih baik lagi dan merubah semua sifat buruk TS jika ia mau kembali.

Bahkan, saking putus asanya, TS sampai mengancam akan menabrakkan diri sebab TS sedang berada di pinggir jalan raya saat itu.

Akan tetapi, semua itu sia-sia. Ia tetap pergi dan meninggalkan TSemoticon-Berduka (S).

*Jika diingat, TS merasa sangat bodoh saat ituemoticon-Amazedemoticon-Busa. Tapi, mungkin itu dikarenakan pola pikir TS yang belum matang. TS terlalu kecil untuk merasakan rasa cinta sekaligus rasa sakit yang sebesar itu.

• Pasca Berpisah

Setelah pisah, TS tetap berkomunikasi via SMS dan malah berteman di facebook dengan si 'orang asing' itu, calon pacar mantannya TS, sedangkan dengan mantan, TS juga tetap berteman, tapi sebatas di facebook saja.

Pernah, terjadi perselisihan diantara kami bertiga dimana TS dan si 'orang asing' itu saling memaki di facebook.

Waktu itu, kami mabar Ayodance. TS terbakar api cemburu ketika melihat mantan TS lebih akrab dengan 'orang asing' ituemoticon-Ngakak (S).

Menyadari bahwa TS masih sangat mencintainya ditambah dengan rasa penyesalan yang begitu dalam akan kesalahan di masa lalu, TS pun berusaha untuk mengajaknya balikkan lagi. Namun, ia selalu menolaknya emoticon-Berduka (S).

Spoiler for Ilustrasi:


emoticon-rainbow Pacar Baru : Kembali ke Dunia Nyataemoticon-flower

• Mencoba Move On!

Butuh waktu sekitar 2 bulan bagi TS untuk benar-benar ikhlas menerima semuanya.

TS pun berusaha membuang kepingan-kepingan hati yang telah hancur dan merenung atas semua kesalahan-kesalahan TS di masa lalu.

TS berjanji dengan diri sendiri bahwa TS tidak akan jadi orang yang sama lagi setelah hari itu. TS akan mengubah sifat dari seorang Aldys yang egois dan gegabah menjadi seorang Aldys yang lebih peka, penyabar, dan dewasa.

TS juga memohon ampun kepada Tuhan atas keegoisan TS selama ini kepada mantan-mantan TS, sekaligus berdoa agar TS tidak mendapatkan perlakuan yang sama dari pasangan TS kelak.

• Pacar Baru emoticon-Embarrassment

Malam itu, TS dan sahabat TS tengah membeli nasi padang bungkus di sebuah rumah makan langganan.

Di sana, kami bertemu dengan dua cowok yang juga hendak memesan nasi bungkus.

Salah satu dari mereka mengajak teman TS berkenalan dan bertanya dimana rumah kami (Biasalah, Gaes, cowok emoticon-Ngakak (S)). Ternyata, rumah kami berdekatan, hanya beda RT saja!.

Setelah itu, cowok tersebut meminta nomor HP sahabat TS sedangkan cowok satunya sama seperti TS, cuek dan tak peduli.

Seminggu setelahnya, melalui sahabat TS, si cowok cuek yang pernah kami temui itu, meminta nomor TSemoticon-Confused.

Tak lama, setelah intens SMS-an dan bertemu, kami pun berpacaran. Begitu pula dengan kedua sahabat kami yang telah resmi berpacaran lebih duluemoticon-Peace.

*Kita tidak dapat memperbaiki masa lalu, tapi kita bisa memperbaiki masa depan. Hal itu lah yang TS coba lakukan kepada pasangan baru TS sehingga tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi setelahnya.


emoticon-rainbow Pengalaman Positif Selama Bermain Game Ayodance emoticon-flower

Spoiler for Ilustrasi:


• Menambah Teman

Game online membuat kita dapat berkomunikasi dengan banyak orang di dunia maya yang berasal dari berbagai kota, suku, ras, dan agama, tak terkecuali game Ayodance.

TS mendapat banyak teman akrab di dumay. Alasannya karena mereka partner bermain yang asyik dan kompak.

Tak hanya teman online, beberapa kali, TS pernah meet up secara online dengan sesama gamer Ayodance Palembang.

Biasanya, kami bertemu di sebuah warnet agar bisa mengobrol face to face dan mabar emoticon-Wowcantik.

• Mendapatkan Pacar

Tak dipungkiri, hubungan pertemanan yang telah terjalin dapat naik statusnya menjadi pacar.

Nah, kesempatan ini sering dimanfaatkan oleh para gamers untuk mendapat [menambah] pacar emoticon-Shutup.


emoticon-rainbow Pengalaman Negatif Selama Bermain Game Online emoticon-flower

• Bikin Kecanduan

Layaknya game ol lainnya, game Ayodance juga bikin TS ketagihan. Setiap ada waktu luang, pasti TS nongkrong di warnet hingga malam. Terkadang lupa makan dan lupa shalat, Astaghfirullah emoticon-Hammer (S).

Selain itu, banyak gamer Ayodance yang rela mengeluarkan banyak uang demi mendandani avatar mereka dan mendapatkan item terbaru.

Berbeda dengan TS, biasanya, TS akan minta dibelikan kepada couple atau teman sesama gamer jika memang ada item mi-cash yang TS inginkan.

Atuh kalau bisa minta, ngapain beli. Yeu kan, Gaes emoticon-Ngakak (S).

• Punya Banyak Pacar Dumay aka Selingkuhan

Sejak bermain Ayodance, tingkat kesetiaan TS semakin memprihatinkan emoticon-Ngakak (S).

Di dunia nyata saja, TS punya beberapa pacar, ditambah nge-game, makin ancur dah emoticon-Cape d... (S).

Biasanya, karena saling baper, suka sama suka, atau merasa ada kecocokan satu sama lain. Padahal, si selingkuhan sudah tahu bahwa TS sudah punya pacar baik di dalam game maupun dunia nyata sedangkan si selingkuhan sendiri masih jomblo.

• Jadi Selingkuhan aka Pelakor/Pebinor

Serem juga, ya, wkwk. But, it's true!.

Lazim terjadi diantara sesama gamer yang bersedia jadi pelakor/pebinor dengan suka rela, sekalipun mereka mengetahui bahwa si gamer itu telah memiliki pasangan asli di dunia nyata.

Ini bukan masalah umur karena yang bermain game Ayodance gak hanya bocah ingusan, tetapi juga remaja dan orang dewasa.

Spoiler for Ilustrasi:


• Ajang Mencari Teman CS dan PS

Well, sudah pada tahu kan apa itu CS dan PS? Buat yang pura-pura gak tahu, nich, TS kasih tau emoticon-Ngakak (S).

CS (Chat Sex) dan PS (Phone Sex).

Pelakunya biasanya cowok kalau gak cowok ya hode alias mahoemoticon-Betty (S). Kalau cowok sasarannya cewek dan kalau hode alias maho sasarannya cowok.

Biasanya, mereka akan mendekati gamer dan merayu mereka agar mau melakukan hal-hal mesum via chat maupun telepon. Beberapa bahkan diminta untuk mengirim foto area-area pribadi.

Untuk itu lah, tak sedikit gamer yang awalnya anak baik-baik malah jadi rusak dan mengerti kegiatan-kegiatan sex.

Dibutuhkan pengawasan ketat dari para orang tua bagi gamer dibawah umur dan juga kesadaran dari diri para gamer itu sendiri.

emoticon-rainbow TS Pensi Main Ayodance emoticon-flower

Setelah bertahun-tahun malang melintang di dunia game Ayodance, akhirnya, TS memutuskan untuk pensi. Tepatnya, tahun 2011 yang lalu.

Waktu itu, TS baru menjalin asmara dengan seorang cowok. Ia begitu baik dan selalu ada untuk TS. Benar-benar pacar idaman lah menurut TS.

Setelah 2 bulan menimbang positif dan negatif bermain game Ayodance, akhirnya, TS putuskan untuk pensi selamanya.

Hal itu dikarenakan TS merasa cowok TS seorang cowok yang baik dan tak pantas disakiti sedangkan TS tahu ada begitu banyak godaan akan hal-hal negatif jika TS tetap bermain game ol.


Oke, Gaes. Sekian thread dari TS. Perlu diingat, Bukan game Ayodance-nya yang negatif melainkan gamernya. Baik atau pun buruknya, tergantung dari diri masing-masing gamer itu sendiri.

GanSis tetap bisa bermain game ini, kok dan semoga tulisan ini bermanfaat sehingga GanSis dapat mengambil positifnya dan jadikan negatifnya sebagai pembelajaran.

TS tunggu komennya di kolom reply. Terimakasih sudah mampir. Baca juga thread-thread Aldys yang lainnya ya emoticon-I Love Indonesia (S).



EITTSS...JANGAN LUPA GAES!!!
RATE 5 emoticon-Rate 5 Star
SHARE emoticon-pencet
KOMEN emoticon-nulisah
CENDOL emoticon-Cendol Gan
ADD FRIEND emoticon-Shakehand2


Quote:
swiitdebby
swiitdebby memberi reputasi
1
6.5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan