Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fzl16Avatar border
TS
fzl16
Ingin rasanya kembali ke masa lalu, dan ketahui apa itu zenosyne


Quote:


Waktu adalah hal yang rumit. Itu terus bergerak maju sekarang peduli betapa kita mungkin ingin menghentikannya sepenuhnya atau setidaknya memperlambat sedikit sehingga kita dapat bersenang-senang di saat yang sedikit lebih lama. Masalah sebenarnya dengan waktu, adalah bahwa Anda hanya mendapatkan satu kesempatan. Setiap keputusan harus mengarah ke satu arah dan itu membuat hidup Anda menuruni jalan baru, cukup berpotensi berbeda daripada beberapa saat sebelumnya. Terkadang keputusan itu berada di luar kendali Anda; dunia bertindak atas Anda dalam cara-cara yang tidak dapat Anda ramalkan atau hindari, dan Anda ditinggalkan dengan reruntuhan “takdir.” Sebagian besar keputusan yang kita renungkan adalah yang ada di dalam kendali kita. Sebagai contoh, jika saya mungkin memilih untuk melupakan es krim di pesta ulang tahun mengetahui bahwa saya tidak peduli terhadap laktosa (tetapi suka es krim, namun) saya mungkin tidak akan sakit malam itu dan akan mendapatkan tidur malam yang lebih baik dan karenanya lebih siap secara mental untuk mengikuti audisi paduan suara saya keesokan harinya. Sebagian besar keputusan ini relatif tidak penting, dan kami sangat jarang memikirkannya atau menelusuri kembali kegagalan tertentu pada sesuatu yang sesederhana seperti makan es krim.

Namun, saya suka membayangkan dunia dalam berbagai garis waktu. Ini memberi saya rasa damai untuk membayangkan dunia alternatif di mana saya telah membuat keputusan yang berbeda secara signifikan yang telah membawa saya ke kehidupan yang berbeda. Kehidupan yang dibayangkan itu sendiri tidak perlu lebih baik daripada yang saya pimpin sekarang. (Meskipun diakui, ketika saya meraba-raba realties alternatif imajiner saya tampaknya jauh lebih memikat daripada kehidupan saat ini yang saya pimpin). Saya berpikir bahwa meskipun kemampuan untuk mengubah masa lalu atau memutar kembali waktu berada di luar jangkauan manusia (dan lebih dari mungkin keliru) kita masih akan melompat pada kesempatan untuk dapat melakukannya, dan saya sudah merombak ini teori menjadi empat tekanan  utama.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa kita ingin kembali ke masa lalu :

1.Setidaknya ada satu momen di masa lalu kita yang kita pikir bisa mengubah jalan hidup kita, jika kita pilih secara berbeda.
Spoiler for :


2. Kami percaya bahwa kami dapat mengubah sesuatu di luar kendali kami jika kami memiliki pengetahuan yang kami lakukan sekarang.
Spoiler for :


3. Kita bisa mengevaluasi kembali situasi saat itu dan memisahkan situasi yang telah menutupi ingatan kita.
Spoiler for :


4. Kami ingin menghidupkan kembali (dan benar-benar menikmati) momen indah.
Spoiler for :


Nah, sehubungan dengan keinginan dan alasan kembali ke masa lalu yang saya sebutkan tadi; ada sebuah istilah asing yaitu zenosyne. Zenosyne: menjelaskan mengapa waktu berjalan lebih cepat seiring bertambahnya usia. Proyek ini dipimpin oleh John Koenig, yang menciptakan kata-kata puitis yang montase untuk menemani kata-kata fiktif untuk perasaan bahwa kita belum memiliki kata-kata untuk diungkapkan.



Quote:

Awalnya, waktu hanya dirasakan secara tiba-tiba, sebagai sesuatu yang terjadi pada orang lain. Anda terbiasa hidup pada saat ini, karena tidak ada tempat lain untuk dituju.
Tapi cukup cepat, kehidupan mulai bergerak, dan Anda belajar untuk bergerak dengannya. Dan Anda menerima begitu saja hari-hari anda lewati, dengan tubuh yang berbeda. masa depan yang berbeda. Anda berkeliling begitu cepat, dunia di sekitar Anda tampaknya berdiri diam. Sampai liburan pun bisa berlangsung cepat.

Fakta Tentang Zenosyne

Quote:


Dapat disimpulkan bahwa zenosyne merupakan perasaaan waktu berlalu begitu cepat dan kita merasa bosan karenanya; tidak bisa menikmati setiap momen yang terlewati. Tentunya hal ini berhubungan dengan tingkat "kebahagiaan" yang ada pada dalam diri kita.

Jadi saya tahu untuk diri saya sendiri dan saya pikir untuk kebanyakan orang, jika kita dapat memutar kembali waktu, kita akan melakukannya untuk menikmati momen indah dalam hidup. Kita mungkin telah bersenang-senang di dalamnya pada saat itu atau benar-benar mengabaikannya, tetapi saat-saat indah dibuat seperti itu karena suatu alasan. Kita menghidupkan kembali dalam pikiran kita dan ingin kembali ke sana jika kita memiliki kekuatan untuk memutar kembali waktu. Waktu itu menyakitkan dan indah sekaligus, tetapi jika ada satu hal yang kita ketahui adalah itu selalu bergerak maju. Jadi untuk kepentingan terbaik kita, mungkin kita harus meluangkan waktu untuk benar-benar menikmati momen itu sehingga untuk sesaat kita mungkin tidak begitu ingin kembali ke masa lalu.

Sekian trit nan panjang lebar ini semoga bermanfaat bagi anda semua.
Rate, komen, dan share sangat berarti bagi saya terimakasih emoticon-Smilie

Spoiler for sumur:

Quote:


Diubah oleh fzl16 28-04-2018 07:52
0
14.9K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan