nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Fadli Zon Minta Jokowi Contohkan Cara Beternak Kalajengking
TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal tips kaya melalui racun kalajengking. Fadli meminta Jokowi untuk mencontohkan kepada masyarakat cara beternak kalajengking.

"Saya pikir pernyataan presiden ini sangat menyedihkan karena seperti garbage in, garbage out. Kalau masuk sampah, keluar sampah," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 3 Mei 2018.


Dia mengatakan, saran Jokowi tak sejalan dengan pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan. Fadli pun meminta Jokowi mempraktekan terlebih dulu beternak kalajengking.

"Selama ini buat apa pembangunan infrastruktur. Kenapa enggak dari awal saja suruh orang beternak kalajengking dan kenapa enggak presiden melakukan itu duluan," kata Fadli.

Dia menilai pernyataan memalukan dari Jokowi itu harus diusut. Politikus Partai Gerindra itu mempertanyakan kinerja tim komunikasi presiden.

"Saya enggak mengerti kenapa kok bisa ya. Timnya dari sekretariat itu kan ada banyak sekali. Ada Setneg, ada Setkab, ada KSP segala. Jadi apa yang diurusin? Masa seorang presiden bisa bicara seperti itu," ujarnya.

Fadli menuturkan, tak pernah ada Presiden Indonesia yang dalam sejarahnya berbicara seperti itu.

Sebelumnya saat berbicara di acara peresmian Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Senin, 30 April, Jokowi berbicara soal racun kalajengking.

Saat itu Jokowi memberikan kiat kepada kepala daerah jika ingin menambah kekayaan. Dia menyarankan untuk mencari racun dari hewan kalajengking lantaran harga komoditas tersebut paling mahal di dunia. Racun kalajengking dihargai US$ 10,5 juta atau sekitar Rp 145 miliar per liter. 

Kalajengking dan Jenis Serangga Favorit Makanan Seleb


Racun Kalajengking, Sumber Obat Baru yang Sangat Diminati


Ternak HOAX gagal malah dipenjara... Mau coba ternak kalajengking ga tau caranya, huuhh


Quote:
Diubah oleh nyairara 03-05-2018 16:48
0
2.3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan