Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adeknyaeinstenAvatar border
TS
adeknyaeinsten
Saldo Paypal Minus, Mohon Bantuan dan Saran
Saya jualan teh herbal, dan nyari pelanggan melalui Facebook. Saya jual ke orang luar, daerah USA. Nah bulan lalu ada pelanggan saya (udah pernah beli 1kg) beli lagi 23kg dari saya, dan saya menerima pembayaran melalui paypal.

Saya disuruh buat invoice sama buyer saya. Saya buatlah invoice sebesar $980, dan sudah dibayar sama buyer.

Hampir 3 minggu pengiriman barang, semua normal. Nah setelah 1 bulan, barang sampai. Saya cek di aplikasi usps, semua barang sudah sampai ke alamat si buyer.

Lalu buyer meng email saya, katanya barang tidak sesuai dengan apa yang dia mau.
Kemudian dia lapor paypal dan mengatakan "Pesanan tidak sesuai", dan melaporkan akun saya.
Otomatis, invoice sebesar $980 ditagihkan kepada saya. Sedangkan uang yang buyer kirim sudah saya tarik ke rekening bank lokal saya, karena 70% dari uang yang dia bayar akan saya pakai untuk biaya pengiriman dan pembelian barang.

Karena saldo paypal saya 0, dan invoice $980 dilaporkan, otomatis saldo saya dipaypal jadi -$980

Saya mengajukan banding atas laporan tersebut, mengatakan bahwa semua barang telah sesuai dengan apa yang buyer pesan. Dan saya melampirkan beberapa bukti seperti foto barang, foto resi, dan screenshot email pesanan buyer.

Tanggal 20 April, Paypal ngirim email yang isinya "Pembeli harus menerima pengembalian uang yang akan diambil dari rekening paypal anda, jika dalam waktu 10 hari kedepan memberikan informasi nomer pelacakan". Nah ane udah seneng nih karena sampe tanggal 30 gak ada email dari paypal, rupanya tadi subuh (tanggal 1 waktu indo) ada email masuk dari paypal. Ngasih info kalo buyer udah ngirim balik barang, dan ngasih no resi ke paypal.

Saya cek no resi, tetapi dituliskan hanya 15kg.

Lalu saya harus bagaimana gan, ada yang pernah ngalamin? Saya mohon bantuannya gan karena saya udah stuck dan takut sendiri. Karena uangnya lumayan besar untuk ane, jujur ane gak bisa balikin uangnya karena ane cuma mahasiswa. Dan seperti yang ane blg tadi 70% uang dari buyer ane pakai untuk biaya pengiriman dan beli barang.

Saya mohon bantuan dan sarannya gan ane harus ngapain, terimakasih gan. Dan kira-kira kalau saya gak bayar atau kata lain didiamkan aja, gimana jadinya gan?

Oh iya gan, Saya dibuatkan akun paypal sama temen saya. Dan anehnya paypal saya gak pake verifikasi2 kartu kredit.
0
6.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan