Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hoiyaohrahmanAvatar border
TS
hoiyaohrahman
Punya usaha Loundry ala mahasiswa modal kecil, cuma Rp.100.500
Punya usaha Loundry ala mahasiswa modal kecil, cuma Rp.100.500Sekarang ini indonesia lagi gencar-gencarnya kampanye wirausaha muda, banyak banget wirausaha wirausaha sukses baru bermunculan, hal ini tentu saja jadi angin segar bagi indonesia ditengah tengah isu nilai tukar mata uang Rupiah yang semakin melemah, banyak sekali calon calon wirausaha muda yang memiliki ide brilian, bisnis inilah, itulah, banyak yang berhasil, alhamdulillaah, namun banyak juga yang stuck cuman sampai ide doang, gak ada aksi lanjutan, kenapa ? Yah alasannya banyak, salah satu alasan yang paling sering terlontar adalah “Keterbatasan modal” , yaaah, lagi lagi modal, alasan klasik yang selalu keluar dari dari calon calon wirausaha baru, kalau bahasa gaulnya wirausaha nubi.
Makanya disini kararang.ga mau share nih, bisa punya usaha loundry tapi dengan biaya yang semurah murahnya dan keuntungan sebesar besarnya, iyaah cuma Rp.133.500, gimana caranya ? Yaa ikutin aja terus.

Usaha Loundry dengan modal kecil

Sebenarnya ide ini bukan ide orisinil dari penulis kararang.ga, ide ini merupakan idenya Kang JAYA SETIABUDI yang saya kutip dari bukunya THE POWER OF KEPEPET, yang saya modifikasi sedikit + perhitungan perhitungannya. yaah mudah mudahan saja dosa saya di ampunin karena sudah mengutip sebagian isi buku ini tanpa izin penulisnya. Dengan niat tulus semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat untuk kawan kawan mahasiswa atau siapapun diluar sana.

Cara Punya Usaha Loundry dengan modal Rp.100.500

Cara cara yang saya jabarkan ini sudah di kostum agar sesuai dengan keadaan mahasiswa.
Berikut bahan yang diperlukan beserta rincian rinciannya :
Saya asumsikan kalian tidak punya printer dan mesin fotokopi sendiri, jadi tidak ada bahan yang perlu dibeli
Caranya, desainlah sebuah poster seukuran kertas F4, dimana poster itu menjelaskan tentang usaha Loundry kamu, untuk desainnya terserah kamu bagaimana tapi usahakan warnanya hitam putih saja,
Lalu print desain itu satu lembar, (Harga print 1 lembar hitam putih= Rp.500)
Setelah itu fotokopi desain poster yang sudah kamu print tadi sebanyak 500 lembar,
Harga Fotokopi perlembar adalah Rp. 200 (sekali lagi harga bisa saja berbeda, tergantung lokasi).
Perhitungannya:
500x200=100.000+500=Rp.100.500. Jadi total modal adalah Rp.100.500.
Lalu sebarlah poster poster tersebut di tempat yang strategis, dan mulailah beriklan kepada teman teman kamu di BBM, LINE, FB, dan sosmed lain. Yaa masa dari 501 lembar poster iklan, BBM,LINE dan sosmed lain yang disebar gak ada yang nyangkut. Pasti ada lahh.


Cara mencucinya ?

Antar saja pakaian pakaian tersebut ke orang yang benar bedar punya usaha Loundry, lalu bilang kalau kamu adalah Freelancer Loundry, dan memintanya untuk memberi diskon, 10%,20%, atau bahkan 50% yaah relatif, tergantung cara negosiasi kepada pemilik loundry. Untuk memberi kepuasan lebih kepada para pelanggan kamu juga bisa sediakan jasa pesan antar untuk pelanggan kamu, atau juga loundry nya gak usah kiloan, tapi gram graman. Atau layanan lainnya sesuai kreatifitas kamu.

Sumber
Diubah oleh hoiyaohrahman 15-09-2015 04:19
0
1.9K
6
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan