Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

umahamzahAvatar border
TS
umahamzah
Tolong.. Saya tertipu oleh kakak sendiri
Ijin cerita dkit gan...
Ane punya sodara kandung.kami udah dtinggal orang tua, tapi kami masih tinggal serumah walaupun masing2 udah pada nikah.dan udah pisah KK. Tapi alamat ttp sama. Sehari2 baik2 saja. Sampe bln lalu, kakak saya itu kluar rumah bawa mobil saya. Dan sampai skrg dia gak pulang2. Nmr hpnya ttp aktif tp nomor kami skluarga diblok. Klo dihubungi pake nmr laen nadanya sambung. Cmn kaga prnh diangkat. Saya telpon ke kantornya, ktanya dia sdh resign. Yg jd mslh, itu mobil msh proses kredit. Saya takut knapa2.
Akhirnya bbrp hari lalu kakak saya tiba2 telpon,bilang klo mobil saya sdh dia gadaikan. Skrg dia bingung mo nebus. Mkanya takut pulang. Dia minta saya yg nebus 50jt kalau pgn mobil itu kmbali. Soalnya mobil itu sdh mau dibuang kluar jawa sama penadahnya. Bgitu dia blg. Dan dia pesan ke saya jgn sampe lapor polisi krn percuma klo lapor, saya yg mlh bisa masuk pnjara dgn kasus fidusia. krn mobil itu khan msh kredit atas nama saya. Lagian, si penadah itu punya becking orang mabes TNI. Jd gak mungkin polisi bisa nyentuh. Bisa2 mlh mobil saya gak kmbali. Bgitu katanya.
Terang aja saya takut skaligus bingung skrg. Saya gak mungkin dpt uang sebanyak itu. Klo harus hutang, bgaimana saya bayarnya nanti, gaji saya pstilah tdk cukup utk mengangsurnya. Kalaupun bisa, Butuh waktu bertahun2.
Naah.. Agan2 yg mungkin prnh ngadepin mslh sprti ini, bisa tlg bantu kasih solusi gak enaknya gmn? Krn saya sdh lapor polisi, tp ditolak, katanya itu urusan kluarga. Dan saya memang yg meminjamkan mobil itu. Jd saya yg memindahtangankan. Walaupun itu sodara serumah,kakak saya tdk bisa dituntut. Justru saya yg bisa kna hukumnya nanti. Bgitu kata polisi dipolres yg saya datangi.
Duh... Kok bisa serumit ini y? Saya yg jd korban mlh saya yg bisa dituntut? Bgaimana ini gan? Tlg bantu saya...
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
887
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan