Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
5 Fitur Whatsapp yang Sangat Bermanfaat Untuk Penggunanya
Dengan kemajuan yang semakin canggih sebuah perangkat telepon pun berubah tampilannya tak hanya khusus untuk sms dan menelepon saja, namun data internet pun sudah merambah kedalam perangkat telepon hingga menjadikan sebuah smartphone tercipta. Bahkan terkini dengan semakin berkembangnya teknologi applikasi yang banyak digemari banyak orang adalah apllikasi pesan, salah satunya Whatsapp.


5 Fitur Whatsapp yang Sangat Bermanfaat Untuk Penggunanya



Whatsapp saat ini memang tidak lepas dari kehidupan sehari-hari baik untuk chatingan, bersilahturahmi bersama teman, membuat grup, hingga menentukan titik lokasi teman dan lainnya. Dengan banyaknya pengguna aplikasi whatasapp, mau tak mau mengharuskan developer terus memunculkan fitur di whatsapp agar tidak terlalu monoton, dan tentu saja agar user tidak berpindah ke lain hati dengan applikasi yang serupa.

Di tahun 2018 ini memang whatsapp memberikan beberapa fitur terbaru hanya untuk kamu user setia, tapi inilah fitur yang biasanya sangat berguna bagi kamu penggunanya, mau tahu apa saja itu ini sedikit tips dan trik saya untuk fitur dari Whatsapp yang mungkin berguna untuk kalian. seperti yang dilansir dari kompas.com (19/03/18).


1. Fitur WA Call pindah ke Video Call


5 Fitur Whatsapp yang Sangat Bermanfaat Untuk Penggunanya



Whatsapp memang pada awalnya hanya bisa mengirmkan pesan teks saja, kemudian di tahun 2017 WhatsApp akhirnya menambahkan fitur baru yang bisa memungkinkan kamu untuk voice call dan video call layaknya Line. HIngga akhirnya  pada tahun 2018 whatsapp menambahkan opsi atau pilihan anatara voice call dan video call secara simultan tanpa harus kamu memutus panggilan dan mengulanginya berulang kali.


Fitur ini dirasa sangat banyak manfaatnya, apalagi bila kuota internet kamu sedang tipis, karena fitur video call akan menghabiskan banyak data dibandingkan dengan voice call ya sobat. 


 2. Notifikasi Pesan Ketika nama Kita Disebut Dalam Sebuah Chat.


5 Fitur Whatsapp yang Sangat Bermanfaat Untuk Penggunanya


Dengan fitur yang ada saat ini , munculnya notifikasi bila nama kamu disebutkan (mention) dalam sebuah chat group. Dan untuk mempermudah dalam membacanya kamu hanya tinggal menekan tombol notifikasi yang menyebutkan mention nama kamu tersebut.

Fitur ini tentunya sangat bermanfaat bila dalam pembicaraan sebuah grup bila nama kamu disebutkan, jadi kamu bisa tahu apa yang akan di bicarakan dalam grup tersebut.


 3. Fitur Melengserkan Admin WA


5 Fitur Whatsapp yang Sangat Bermanfaat Untuk Penggunanya


Nah pada fitu terbaru Whatsapp 2018 ada pilihan Dismiss as admin, fitur ini akan bisa mengkudeta admin dalam grup WA dan menjadikan sang admin member biasa. Terkadang admin grup memang memliliki kewenangan untuk memasukkan seseorang dan mengeluarkannya. Dan ada juga kebijakan admin yang tak disuka oleh member lainnya karena kebijakannya yang semena-mena, para member bisa menkudeta dengan mengklik "Dismiss as admin".


 4. Menghapus pesan terkirim


5 Fitur Whatsapp yang Sangat Bermanfaat Untuk Penggunanya


Bila kamu salah mengirim pesan kamu akan bisa menghapusnya, salah satu fitur baru dari WhatsApp ini sangat berguna bagi kalian yang sedang chat di dalam grup atau kesalahan mengirim pesan pada seseorang, tapi perlu diingat hala ini hanya berlaku untuk pesan yang dikirim kurang dari 7 menit. caranya kamu harus klik dan tahan pesan, pilih simbol hapus, dan pesan yang kalian kirimkan sudah terhapus sempurna.


 5. Batasi penggunaan data


5 Fitur Whatsapp yang Sangat Bermanfaat Untuk Penggunanya


Untuk kalian yang sedang mepet kuota kamu juga bisa mengatur penggunaan data. Nah pada whatsapp kamu bisa mengatur agar foto dan video yang dikirim tidak otomatis tidak terunduh. Fitur ini bisa diakses di Settings > Data Usage, setelah mengatur itu kamu akan mendapatkan foto dan video tidak terunduh otomatis yang akan menghabiskan banyak kuota kamu tentunya.


Itulah fitur yang biasanya sangat diperlukan bagi pengguna whatsapp pada umumnya, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua, jangan lupa sambil bermain smartphone harus hati-hati apalagi ketika di jalan raya dan ranah publik, hindarilah kecelakaan karena asyik bermain smartphone lebih asyik bila kamu memainkannya ditemani secangkir kopi, serupuut dolo sobat.


emoticon-coffee


By c4punk@2018

0
2.5K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan