Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Canggih, Aplikasi Milik Polisi Ini Bisa Membuka iPhone yang Terkunci Dengan Cepat!


[ HT# 317 ]
emoticon-I Love Kaskus


Menjadi sebuah mimpi buruk bagi pemilik iPhone yang lupa dengan passwordnya sendiri. Menurut kabar, password akan tersimpan aman dan terbuka sendirinya setelah 48 tahun, bahkan lebih lama, siapa yang mau menunggu? Banyak jasa pembuka password ataupun mem by pass iPhone yang terkunci agar bisa dibuka dan normal kembali, tapi sepertinya hanya bagus di iklannya saja, selebihnya nihil!

Baru-baru ini menurut fossbytes dan forbes, pihak kepolisian Amerika bekerja sama dengan perusahaan GrayShift (pemiliknya bagian dari intelejen AS dan mantan insinyur Apple sendiri) mencoba langkah maju terutama persoalan keamanan yang terhubung dengan iPhone. Sebagai perusahaan forensik digital resmi yang sah ke perangkat iOS, GrayShift memiliki keunggulan salah satunya adalah mampu membuka password iPhone yang terkunci secara cepat.




Uji Coba

Dalam ujicoba lain Mathew Green, yakni asisten profesor dan cryptographer
asal JHISI (John Hopkins Information Security Institute), melakukan ujicoba dan memberikan laporan yang menarik:



Dalam iklannya GrayShift mengklaim mampu membuka kunci iPhone yang berjalan di iOS 10 dan 11, sedang di iOS 9 segera hadir. GrayShift, juga di klaim mampu bekerja baik di perangkat keras Apple terbaru, hingga model iPhone 8 dan X.

Dalam sebuah demonstrasi dengan sumber yang 'dirahasiakan' dan dipublikasikan di laman Forbes mengatakan GrayShift telah berhasil 'membuka' password iPhone X yang terkunci. Cara kerja GrayShift menurut sumber yang dirahasiakan tersebut adalah dengan cara menonaktifkan sementara mesin iPhone dan kemudian GrayShift akan mengekstrak sistem filenya dan mengambil alih kerja iPhone, lalu mulai melakukan scanning password. "Cara kerja GrayShift mirip dengan Cellebrite yakni dengan mengeksploitasi sistem", kata Ryan Duff, direktur solusi cyber Point3 Security.

"Tanpa melanggar enkripsi, Anda akan selalu dipaksa ke dalam situasi kekerasan," jelas Duff. "Itu tidak berarti mereka menggunakan eksploit yang sama persis ketika menggunakan Cellebrite. Mungkin saja mereka berbeda. Tapi proses pasca eksploitasinya hampir dipastikan sama."

GrayShift kini dipasaran dengan 2 harga yang berbeda, $ 15.000 dan $ 30.000 dengan paket unlocking sebanyak 300 lost password. Pembelipun tak sembarangan, wajib memiliki lisensi dari pejabat dan kepolisian setempat. Berdasarkan pengetesan secara umum GrayShift biasanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk membuka password iPhone 4 digit, dan sekitar 3-4 hari dengan password 6 digit.

Pertanyaannya sekarang adalah GrayShift kini sudah resmi dijual ke pasaran tapi apakah setiap orang bisa dengan mudah membeli dan memiliki lisensinya? Karena saat ini baru pihak pejabat kepolisian saja yang memiliki otoritasnya, jadi kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Menurut saya kalau memang bisa dijual bebas tentu akan banyak pembuka jasa unlock yang benar-benar bisa bekerja sesuai iklannya!




emoticon-Hai

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ HT# 313 ]



Keren, Keyborad Ini Bisa Ditempel Ke Body
Dan Bikin Kita Makin Gaya!






guk



MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM
Web Blog: iskrim.com
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 - 2018 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS




sumur : iskrim. com | sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 08-07-2018 10:28
0
12.6K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan