Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kevinkarnotoAvatar border
TS
kevinkarnoto
Produk Samsung S8 dan pelayanan After Sales Samsung mengecewakan
Saya adalah pemilik handphone Samsung S8 dan membeli via trade in pada bulan september. Pada tanggal 17 April 2018 Handphone saya mulai mengalami gejala aneh yaitu tidak bisa fast charging dan tidak bisa konek ke komputer. Saya lalu pergi ke samsung service centre daan mogot untuk melakukan pengecekan, dan cs disana bernama Bu Esa dan para cs yang saya lihat lebih senior mengatakan bahwa bisa dipastikan port/sub charger saya rusak dan harus diganti unit baru. Awalnya saya ragu untuk melakukan servis mengigat waktu pemakaian yang masi dibawah garansi dan pemakaian normal, kondisi handphone mulus dan selalu menggunakan charger original.

Singkat cerita setelah itu S8 saya tinggalkan di Service centre dan diberitahu bahwa kemungkinan 1 hari unit akan selesai karena kebetulan partnya sudah ada. Kemudian 2 hari berlalu saya masi belom mendapat kabar, saya memutuskan untuk menghubungi service centre daan mogot . Mereka mengatakan bahwa setelah port diganti hape saya tidak bisa fast charging dan akan diganti mainboard untuk menyelesaikan masalah. Sontak saya mengatakan bahwa diawal diberitahu oleh cs hanya port yang rusak dan sekarang akan diganti mainboard bagaimana bisa terima sebagai pengguna samsung yang sudah lama dan S8 saya dicoba coba dibongkar untuk diperbaiki.

Kemudian saya minta Samsung Service Centre daan mogot untuk membuat pengajuan pemohonan unit baru ke pusat dalam waktu kurang lebih 14-1 bulan hari kerja . Namun sampai sekarang belom ada tanggapan dan sekitar tanggal 23 april 2018 saya ditelpon dari samsung pusat yang mengatakan bahwa unit saya tidak bisa diganti. Hal ini tentunya membuat saya naik darah dan ngotot untuk meminta unit baru karena 1 part sudah diganti dan masalah tidak ditemukan dan saya membeli samsung s8 dengan harga mahal . Apakah pantas bahwa smarthphone s8 dengan harga 10.5 dalam waktu pemakaian 7 bulan diservis, diganti subnya lalu terakhir mainboard/mesinnya? Setelah saya membaca forum di kaskus juga mengatakan setelah dibongkar unit maka waterproof hilang, ini kontras sekali dengan pernyataan CS Bu esa yang mengatakan bahwa dijamin handphone saya akan tetap waterproof. Sungguh mengecwakan perusahaan sebesar samsung tidak bertanggung jawab atas insiden ini apalgi setelah insiden besar-besaran recall dari samsung note 7.

Sampai sekarang saya masi belom mendapat kepastian dan sedang berjuang untuk mendapatkan unit baru yang sudah seharusnya menjadi hak saya sebagai pelanggan yang dirugikan , karena Samsung sampai sekarang masi lempar-lemparan tanggung jawab antara pusat dan service centre.

Bukti Servis
https://postimg.cc/image/qafr4uz0t/

Bukti Pembelian/Invoice
https://postimg.cc/image/hfewucxdp/


Update
Pada akhirnya Samsung Pusat mengatakan akan menambah masa garansi saya menjadi 3-6 bulan dan berjanji bahwa akan memperbaiki produk saya dan tetap mempertahankan fitur waterproof di S8 saya, sehingga saya memutuskan untuk mempercayai pihak Samsung Indonesia dan mengizinkan pihak servis untuk memperbaiki S8 saya. Pada tanggal 5 mei 2018 S8 saya telah selesai diperbaiki dan sampai sekarang berfungsi normal dan semoga kedepan masalah yang sama tidak terjadi lagi di produk S8 Saya


Saya ingin berterimakasih kepada agan-agan sekalian baik yang mensupport dan memberikan masukan yang positif maupun menyindir keputusan saya untuk meminta unit baru dan menyatakan bahwa penggantian unit baru seperti orang kaya baru yang saya rasa tidak berkaitan dengan kasus saya (Yah bagaimainapun sepertinya netizen Indonesa lebih suka judging dan nyinyir tanpa tahu masalah dengan jelasemoticon-Wink emoticon-Wink ) karena bagaimanapun juga ini adalah pertama kali saya melakukan servis produk handphone Samsung yang saya sudah pakai sejak generasi S3 sehingga ada timbul kekecewaan terhadap kualitas produk Samsung S8
Diubah oleh kevinkarnoto 10-05-2018 14:57
0
7.9K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan