robokaskusAvatar border
TS
robokaskus
Callind, Aplikasi Chatting Buatan Cewek Asli Indonesia Nih Gan!


Di antara aplikasi chatting populer yang beredar sekarang seperti Whatsapp, Instagram, Facebook, Snapchat, Line, Kakao Talk, dan banyak lagi, ternyata ada satu aplikasi chatting buatan anak bangsa yang ingin bersaing di dunia digital.


Baru-baru ini dirilis aplikasi chatting yang disebut-sebut bisa menjadi tandingan WhatsApp lho! Aplikasi komunikasi tersebut bernama Callind. 

Aplikasi chatting karya anak bangsa ini sudah dapat diunduh di toko aplikasi di Android yakni Play Store.

Bertepatan Hari Kartini 2018, aplikasi ini dirilis ke pasar dalam bentuk soft launching. Mengapa di Hari Kartini? Karena pembuatnya tidak lain tidak bukan adalah seorang wanita. Novi Wahyuningsih, yang merupakan pembuat aplikasi ini, merupakan gadis asal Desa Tepkyang, Kecamatan Adimulyo, Kebumen, Jawa Tengah.



Foto: Novi Wahyuningsih memperkenalkan Callind kepada masyarakat


Novi sendiri merupakan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada. Tanpa background pendidikan di bidang teknologi, justru Novi bisa membangun aplikasi ini dari nol dengan belajar otodidak lho. Ia memanfaatkan ilmu yang diperolehnya saat bekerja di Venture Capital di Kuala Lumpur, Malaysia. Gak cuman Callind, Novi juga pernah menciptakan beberapa aplikasi lainnya seperti Happybid, Metgames, MeoTalk, Monzter, dan Vooila.


Dengan mengusung tema "Mempercepat komunikasi, transaksi, dan informasi," aplikasi ini memungkinkan penggunananya menguirim chatting pribadi, broadcast message, kirim foto, telepon, sampai video call. 


Keunggulan Calling ketimbang Whatsapp adalah Callind memiliki fitur mencari teman dalam radius 100m, meski orang tersebut belum masuk ke dalam kontak pengguna.




Selain itu, Callind bisa jadi sarana promosi tak berbayar bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pengguna Callind bisa mempromosikan produknya secara gratis tanpa harus menyebar ke grup yang diikuti seperti yang orang lakukan di Whatsapp.


Gimana nih menurut Agan?


Sumber
0
2.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan