Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

becakmini.v7Avatar border
TS
becakmini.v7
Kaligrafi di Masjid yang Disebut Mirip Salib Dicopot, akan Diperbaiki
Kaligrafi di Masjid yang Disebut Mirip Salib Dicopot, akan Diperbaiki

Malang - Untuk menghindari kesalahan tafsir, kaligrafi di Masjid Al-Robithoh Bandara Abdulrachman Saleh Malang dicopot. Desain kaligrafi akan diperbaiki.

Masjid dibangun oleh Dishub Jawa Timur sebagai penanggung jawab bandara dan belum diresmikan. Rencananya akhir tahun ini proses pembangunan tuntas.

"Bila ada yang melihat kaligrafi dari sudut padang lain, nanti akan diperbaiki," tutur eks Kadishub Jatim yang kini Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Malang, Wahid Wahyudi, dalam keterangannya kepada detikcom, Rabu (25/4/2018).

Masjid dibangun saat Wahid Wahyudi masih menjabat sebagai Kadishub Jatim. Pada Februari 2018 hingga saat ini, dia ditugaskan menjadi Pjs Wali Kota Malang.

"Masjid masih dalam tahap pembangunan, belum diresmikan dan belum dioperasikan. InsyaAllah akhir tahun 2018 baru selesai," tuturnya.

Saat detikcom mengecek masjid tersebut hari ini, tulisan kaligrafi yang sebelumnya dipasang di atas nama masjid memang sudah dicopot. Tinggal tulisan nama. Itu pun ditutup kain hitam tembus pandang. Dari jarak dekat terlihat tulisan Al Robithoh.

Masjid jadi sorotan warganet setelah akun twitter @NetizenTofa mencuit dan menyebut ada simbol mirip salib di kaligrafi. Pemilik akun mengusulkan agar nama masjid diganti dari Al-Robithoh ke Ar-Rabitha, karena tidak ada huruf vokal 'O' dalam bahasa Arab. (trw/trw)

https://m.detik.com/news/berita-jawa...kan-diperbaiki

Akhirnya kalah juga emoticon-No Hope
Padahal itu seni kaligrafi emoticon-Sorry
Diubah oleh becakmini.v7 25-04-2018 12:21
0
5.1K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan