Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indahairaAvatar border
TS
indahaira
5 Fakta Menarik Tentang Abdul, Runner Up Indonesian Idol 2018

TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA

Senin malam (23/04), Daniel Mananta MC Indonesian Idol 2018 memutuskan siapa pemenang season ini, dari dua orang finalis. Hasilnya Maria Simorangkir menjadi juara 1 dan Ahmad Abdul runner up Idol 2018. Dua-duanya sering mendapat pujian dan standing ovation dari juri.

Terlepas dari Maria yang keren banget nyanyinya, ane udah jatuh hati duluan  sama suara Abdul sedari dia audisi di acara ini. Penyanyi asal kota Kupang, NTT namun berdomisili di Bali ini punya ciri khas dan bisa bawain lagu-lagu selama di Indonesian Idol 2018 berbeda dari penyanyi aslinya. Tanpa panjang lebar, berikut ini beberapa fakta tentang Abdul yang mungkin belum Agan tahu. Cekidot!

1. Sebelum Ikut Indonesian Idol,
Abdul juga pernah ikutan Social Media Sensation lho!



Mungkin nama Abdul baru bersinar ketika dia masuk audisi Indonesian Idol 2018 dan berhasil melaju terus sampai ke babak Grand Final. Kehebatannya dalam bernyanyi ternyata memang sudah pernah dibuktikan di ajang pencarian bakat lainnya, salah satunya Social Media Sensation pada tahun 2016 yang ditayangkan oleh Trans TV. Di ajang tersebut, Abdul yang dikenal dengan nama Ahmad di kompetisi itu berhasil menempati posisi juara 4. Ada perbedaan kualitas Abdul saat masih di Social Media Sensation dibandingkan dengan di Indonesian Idol 2018. Kemampuan bernyanyi Abdul meningkat jadi lebih bagus di Indonesian Idol 2018. Mungkin karena karantina di Idol memang digojlok sedemikian rupa hingga kemampuan Abdul makin terasah.

2. Abdul udah Punya Pacar Cewek Bali


Abdul merayakan ulang tahunnya bareng pacarnya

Mungkin Abdul gak terlalu mengekspos kebersamaan dia bareng pacarnya lewat akun media sosialnya. Namun, kabarnya Abdul ternyata udah punya pacar nih. Ceweknya tinggal di Bali dan bernama Anna Devera Putri. 




3. Gak cuma jago nyanyi, Abdul punya segudang talenta termasuk Desain Grafis


Saat audisi, Abdul menunjukkan sketsa kelima juri Indonesian Idol 2018 yang Ia lukis sendiri

Tak disangka, selain punya suara yang enak didengar, ternyata Abdul memiliki profesi sebagai desain grafis. Bahkan saat audisi di depan juri Idol, Abdul membuat sketsa wajah kelima juri, yaitu Armand Maulana, Ari Lasso, Maia Estianty, BCL, dan Judika dalam selembar kertas yang Ia berikan sebelum menyanyikan lagu Lost Stars. Selain sebagai seorang desain grafis, Ahmad Abdul juga sering bernyanyi di kafe di Bali. 

Tapi gak cuma nyanyi dan bisa desain grafis Gan, Abdul juga piawai memainkan perkusi dan gitar. Dalam acara Social Media Sensation, diketahui kalau Abdul bisa main drum. Lalu di Indonesian Idol, Abdul pernah unjuk kebolehannya memainkan looper. Looper adalah alat musik elektro akustik yang bisa melakukan pengulangan suara untuk dikombinasikan satu sama lain menjadi musik yang menarik. Kemampuan Abdul dalam bermain gitar pun sering Ia tunjukkan dalam penampilannya di Idol maupun di akun Youtube Abdul sendiri. Bahkan Abdul memainkan gitarnya sendiri saat diminta Kodaline untuk menginterpretasikan lagu Kodaline yang baru berjudul "Follow Your Fire". 

4. Tahun Ini Kesempatan Terakhir Abdul Mengikuti Indonesian Idol

Cowok kelahiran 31 Mei 1990 ini beruntung masih bisa mengikuti ajang Indonesian Idol 2018, karena sudah berada di usia batas syarat ikutan Indonesian Idol, yaitu 27. Namun cowok berdarah Aceh dan Kupang ini tidak menyangka justru season inilah keberuntungan hadir untuknya.

5. Abdul akan pakai hadiah uang tunai Indonesian Idol untuk modal bermusik

Sebagai runner up, Abdul berhak mendapatkan hadiah Rp 100 juta dan satu unit mobil. Abdul mengungkapkan uang hadiah yang didapatnya dari kompetisi ini akan Ia gunakan buat modal berkarir. Abdul akan membeli beberapa alat-alat buat menunjang karirnya sebagai penyanyi. 

"Kalau uang yang aku dapet yang pasti pertama bayar pajak dulu ya," ucap Ahmad Abdul di Ecovention Hall Ancol, Jakarta Utara, Selasa (24/4/2018).

"Baru setelah itu beli alat yang saya perlukan, seperti gitar. Yaa untuk modal berkarir," jelasnya.

Di luar itu semua, Abdul memang udah jadi penyanyi yang memenangkan banyak hati pendengar Indonesia bahkan sejumlah penyanyi luar negeri, seperti Kodaline, The Script, Adam Levine, dan Callum Scott. Terlebih, single Abdul yang pertama berjudul "Yang Terbaik" telah menempati posisi pertama di iTunes.




[Video penampilan Abdul di Grand Final Indonesian Idol 2018]





tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
12.5K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan