rasyid159Avatar border
TS
rasyid159
Manfaat Jalan Kaki Untuk Diet Buat Bumil Pasca Lahiran
Bagi setiap orang yang rutin melakukan segala macam aktifitas di luar rumah tentu masih kurang tahu banyak hal akan pentingnya manfaat jalan kaki untuk diet, apalagi bila hal ini dirasakan oleh para bumil setelah melahirkan momongannya.

Kegiatan ini memang sedikit banyak bikin otot kita terasa capek dan pegal, namun khasiatnya banyak sekali bila kita kupas tuntas lebih dalam lagi. Salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dari jalan kaki ini yaitu berat badan akan menurun secara berkala tergantung dengan seringnya kita berjalan.

Apalagi bila jalan di pagi hari pada saat embun pagi, tentu hal itu sangat bagus bagi pertumbuhan tulang supaya terhindar dari penyakit osteoporosis.

Selain itu para bumil juga akan bisa menikmati dampak positif dari manfaat jalan kaki untuk dietini yaitu kalori yang ada di dalam tubuh semakin mudah hilang dan terbakar dari banyaknya keringat yang keluar.

Akan lebih baik lagi sebelum berjalan diharuskan untuk melakukan stretching atau pemanasan entah senam ringan atau jalan di tempat. Hal ini sangat bagus untuk meringankan otot yang masih kaku setelah bangun tidur.

Perlu bumil tau ya kegiatan ini sama sekali tak menyebabkan encok atau cedera otot lainnya, justru malah otot-otot tubuh makin kuat dan bisa bekerja dengan sempurna. Hal ini tergantung cara bumil melakukannya apakah terprogram 4 kali dalam seminggu atau setiap pagi.

[left]Yang jelas bumil tak perlu ikut program diet atau mengatur pola makan anti kolesterol atau pemicu kegendutan. Namun cara ini amat jauh hasilnya jika dibanding dengan manfaat jalan kaki untuk diet. Bagaimana tidak? Selain bumil irit uang, kesehatan tubuh sudah pasti akan terjamin.

Jadi pada intinya sih pastikan di setiap bangun tidur, usahakan selalu jalan entah ke kamar mandi atau ke luar rumah yang penting sudah ada usaha untuk jalan. Nah dari sini para bumil sekalian sudah tak usah takut lagi bahwa obesitas setelah lahiran tak mungkin terjadi asalkan rutin jalan.

Sumber:  ManfaatJalanKaki.com
Diubah oleh rasyid159 12-04-2018 06:48
0
722
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan