ujang.anto91Avatar border
TS
ujang.anto91
Kenapa Agan Tidak Bisa Menolak Permintaan Dari Seorang Ibu?



INTRO




Ibu adalah seorang sosok yang tidak akan pernah lelah, tidak pernah menyerah untuk merawat anaknya, membesarkan anaknya sewaktu kecil hingga dewasa. Baik dalam keadaan susah & senang ibu akan selalu ada untuk kita, menjadi teman curhat kita, menjadi tempat pengaduan kita dikala kita terkena suatu masalah. Pernahkah kita sewaktu kecil meminta ini itu kepada ibu kita tapi ditolak? Untuk hal-hal baik pastinya hampir tidak pernah ya gan, kecuali apa yang menurut mereka tidak baik pastinya Ibu tidak akan memberikannya. Karena apa yang terbaik menurut Ibu kita ya tentunya menjadi terbaik untuk kita kedepannya.


Ada saatnya ketika kita sebagai anak sudah beranjak dewasa, sudah siap menjadi seseorang yang mandiri, punya pekerjaan dan akhirnya punya kehidupan sendiri tentunya Ibu juga sebisa mungkin masih akan selalu ada untuk kita. Kalau sudah seperti itu apakah kita sebagai anak juga masih tidak bisa memenuhi permintaan Ibu kita? Bisa iya, bisa juga tidak jawabannya. Karena dijaman sekarang ini masih banyak anak yang membangkang atau tidak mau mengurusi orangtuanya, Ironis sekali bukan! Jangankan untuk memenuhi permintaan ibu, menengok orangtuanya saja kadang masih ada aja alasannya entah sibuk atau tidak sempat. Semoga kita sebagai anak bisa selalu berbakti kepada kedua orangtua kita ya gan.


1. Ibu Ingin Anaknya Kelak Punya Kehidupan Yang Nyaman

Setiap orangtua khususnya seorang Ibu ingin anak-anaknya punya kehidupan yang layak & mapan karena itu salah satu kunci keberhasilan dari seorang Ibu yang telah merawat & membimbing anaknya sejak kecil hingga tumbuh dewasa. Ibu tidak akan rela jika anaknya dimasa depan punya kehidupan berantakan, tidak punya tujuan jelas & ingin semua anaknya punya kehidupan yang lebih baik. Sudah sepantasnya kita sebagai anak jangan menyia-nyiakan apa yang sudah Ibu kita berikan, minimal punya pekerjaan untuk kehidupan berkeluarga dimasa depan.

2. Tidak Banyak Yang Ibu Minta Minimal Dengan Bertemu Saja Cukup

Adakah anak yang sudah lama tidak pernah bertemu dengan orangtuanya? Ada! Dan itu bisa jadi karena memang sudah terpisah sejak lahir atau memang sesuatu yang disengaja karena tidak mau mengunjungi orangtuanya. Kalau memang kita mau disebut sebagai anak yang berbakti seminimal mungkin temuilah orangtua kita, sempatkan walau sebentar jika kita seseorang yang sibuk. Bagaimana jadinya kalau orangtua kita sakit, atau meninggal? dan kita belum sempat bertemu dengan mereka? Jangan sampai ya gan.

3. Di Masa Tua Ibu Hanya Ingin Hidup Tenang, Kewajiban Sebagai Anak Menafkahi

Hidup sukses dimasa depan itu bukan sesuatu hal yang tidak mungkin ya gan, tapi kalau seorang anak yang sudah sukses apakah mungkin bisa melupakan orangtuanya? jawabannya Mungkin! Karena banyak anak yang sudah dibutakan karena jabatan & kekayaan sampai-sampai melupakan orangtuanya sendiri, bahkan ada yang merasa gengsi bertemu orangtuanya sendiri lantaran tinggal dikampung, seharusnya sebagai anak pun sudah bisa menaikkan derajat orangtuanya, bisa memberikan kehidupan yang nyaman buat orangtuanya. Pemberian dari seorang anak walaupun sedikit bagi orangtua itu sesuatu hal yang menyenangkan & membanggakan.

4. Jaga Tali Silaturahmi Adik & Kakakmu, Nak!

Punya keluarga besar dan saudara kandung yang banyak itu sesuatu hal yang menyenangkan ya gan, tapi apakah selamanya mereka bisa hidup saling kekeluargaan? apakah bisa saling menjaga tali silaturahmi mereka? Di jaman sekarang ini masih ada saja yang acuh dengan kondisi saudaranya, entah saat saudara terkena musibah atau sedang dilanda kesusahan tapi ada saja yang tutup mata seolah-olah tidak mau tau apa yang saudaranya sendiri alami. Disatu sisi ada juga yang merasa iri dengan saudaranya lantaran jauh lebih sukses, tidak pernah rela kalau saudaranya lebih dominan. Karena disaat orangtua kita sudah tiada maka anak-anaknya lah yang harus tetap membangun rasa kekeluargaan, bisa hidup berdampingan dengan saling support juga.

5. Doakan Selalu Ibu & Ayahmu Setiap Saat

Disaat orangtua kita masih ada atau ketika sudah meninggal yang tersisa hanyalah kita sebagai anak untuk selalu mendoakan mereka, karena itu merupakan salah satu tanda anak yang berbakti kepada orangtuanya. Karena doa yang terjalin antara anak dan orangtua kita itu akan sangat terasa manfaatnya terutama untuk kehidupan anaknya. Berdoalah yang baik-baik untuk orangtua kita, doakan selalu mereka agar selalu dalam keadaan sehat sehingga kita bisa terus menyenagkan orangtua kita disaat mereka masih ada, bagi orangtua kita yang sudah meninggal sampaikanlah doa agar mereka tenang dialam sana.




PENUTUP

Quote:



*Sumber : Pemikiran TS Sendiri
*Gambar : Guggel



emoticon-I Love Indonesia (S)Sekian thread ane kali ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-I Love Kaskus-KASKUS- Is My Life emoticon-I Love Kaskus
0
9K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan