Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deendangsAvatar border
TS
deendangs
Hacker Adalah Seniman
ASSALAMUALAIKUM...

Bertemu lagi dengan penulis yang buta huruf . Seseorang yang sedang belajar menulis ini ingin membagikan tulisan yang jauh dari kata sempurna. Dan semoga bisa dinikmati dengan suka rela.
Meluncur bagai roket
Silahkan membaca thread.
(Bukan pantun gan)

                                                   
   Hacker Adalah Seniman

 
Berbicara tentang hacker tentu saja akan membuat kita berfikir tentang orang-orang yang ahli dalam bidang komputer. Entah itu ahli dalam jaringan, programming, software ataupun hardware.
Namun bagi saya hacker bukan hanya sekedar orang-orang yang ahli dalam bidang di atas saja. Hacker menurut saya adalah seorang seniman.

Seperti kita tahu bahwa seniman adalah seseorang yang menghasilkan karya seni. Bukankah internet yang kita gunakan sekarang adalah karya seni? Bukan kah kaskus yang menjadi forum No. 1 di indonesia adalah karya seni? siapakah yang menciptakan internet? Siapakah yang membuat forum kaskus ini? Ya mereka adalah seniman IT.

Masih ragukah bahwa hacker adalah seniman? Saya akan mengutip pengertian seniman dari Wikipedia.


Quote:


Dalam kutipan tersebut ada 3 hal yang menggambarkan seniman.

  1. Kreatif

Spoiler for Kreatif:




Kreatifitas merupakan hal yang sangat wajib bagi seorang seniman. karena tanpa kreatifitas seseorang tidak akan menjadi seniman besar.
kreatifitas juga mendorong seorang seniman untuk mempunyai karya seni yang berbeda dari orang lain,  bisa menciptakan suatu karya seni yang luar biasa. Bukan hanya bisa meniru karya dari  orang lain.
 
begitu pula dengan hacker,  seorang hacker merupakan seseorang yang sangat kreatif dalam melakukan serangan ataupun menciptakan.

  1. Inovatif

Spoiler for inovatif:



Mungkin kreatif dan inovatif tidak jauh berbeda.  Seorang seniman selain harus kreatif juga harus inovatif dalam menciptakan karya-karya nya. agar hasil dari karya nya berbeda dari seniman lain.

perkembangan di bidang komputer tidak ada hentinya. Itu menandakan bahwa mereka yang bergelut atau ahli dalam bidang komputer yang kita sebut hacker merupakan seniman-seniman yang inovatif yang terus menciptakan inovasi-inovasi baru.

  1. Mahir


Poin nomer 3 yaitu seorang seniman pasti mahir dalam bidang seni nya.
tentu saja hacker pula mahir dalam bidang komputer.
maka dari itu kita tidak bisa menyebut seseorang yang baru bisa menulis kode html beberapa baris saja sebagai seorang hacker. Karna hacker merupakan seniman yang mahir dalam bidang komputer.
 
Selain 3 point di atas seorang hacker juga pasti memiliki sifat-sifaf seperti seorang seniman. Sebagai berikut:

  • Suka Tantangan

Spoiler for Tantangan:



Seorang seniman tentu saja menyukai tantangan menyukai suatu hal baru. Mereka suka menantang diri mereka sendiri untuk mengasah kemampuan mereka agar mampu mendapatkan hasil karya yang lebih baik.

Begitupun dengan hacker, Seseorang yang berfikiran layak nya seorang hacker sangat menyukai sebuah tantangan dengan mencoba menembus batas kemampuan dirinya sendiri.

  • Pemecah Masalah

Spoiler for Problem:



Kadang dalam menghasilkan karya seni seorang seniman akan mendapatkan masalah. Karena itu seorang seniman harus mempunyai sifat sebagai seorang pemecah masalah.

Kadang pula seorang hacker dalam membuat suatu program akan mendapatkan masalah seperti kode eror atau sebagainya. Namun masalah bukan menjadikan mereka mundur, Sebagai seniman mereka akan mencari akar dari permasalahan dan memecahkan nya.

  • Ambisius

Spoiler for Ambisius:



Tentu saja ambisius merupakan sifat wajib bagi seorang seniman yang ingin menciptakan hasil karya yang luar biasa.

Tidak ada seorang hacker yang tidak ambisius. tidak ada seorang hacker yang membuat itu-itu saja. Ambisi para hacker begitu luar biasa sehingga hasil nya bisa kita rasakan bersama. 
Contoh nya facebook yang di ciptakan oleh mark zuckerberg yang memiliki ambisi yang sangat besar untuk membuat dunia terhubung.

Bagi saya hacker merupakan seniman sejati yang mampu membuat karya seni yang luar biasa dalam bidang teknologi. Dan bisa menjadikan dunia jauh lebih baik lagi.
entah itu hacker atau seniman IT mereka sama saja. tergantung dari masing-masing kita ingin menyebut nya apa.
 
Dihaturkan sekian tulisan dari saya. Semoga ada yang bisa diambil atau bisa bermanfaat.
Terima kasih untuk yang sudah membaca sampai tuntas. Kritik & saran nya akan saya terima dengan lapang dada.
 
Referensi:
Wikipedia
Google
Diubah oleh deendangs 27-03-2018 13:53
0
1.8K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan