c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Champions Terakhir Buffon Bersama Juventus ?




Drama liga champions terjadi di santiago bernabeu di menit terakhir Juventus mendapatkan hukuman tendangan 12 pas, yang akhirnya membuat sang kiper meradang dan terkena kartu merah, Juventus pun pulang kandang dengan lebih cepat.

Madrid yang berhasil mempercundangi Juventus di leg pertama seakan tak bisa berbuat banyak di kandang sendiri, mental mereka hancur ketika 10 menit pertama sudah terciptanya gol dari pihak lawan, hingga separuh permainan sudah kebobolan dua gol. Tak sampai disitu serangan Juventus sukses melesakkan tiga gol dan nampaknya keajaiban tim dari Italia terbukti kembali ketika sebelumnya AS Roma mengkandaskan Barcelona, di sisa menit terakhir wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran terjadi, protest keras terjadi hingga sang legenda hidup Buffon terkena imbasnya harus keluar lapangan, jadilah skor 1- 3 untuk kemenangan Madrid yang maju ke babak selanjutnya di kejuaran liga champions.



Melihat cerita runtuhnya sang nyonya tua membawa keberuntungan ada yang patut kita simak, Buffon dialah kiper yang usianya semakin tua bahkan karirnya sudah di ambang pintu, memasuki masa pensiun.

Kiprahnya di Juventus jangan ditanyakan lagi, kiper terbaik timnas Italia pun diraihnya. Disaat pagelaran piala dunia nampaknya Buffon hanya bisa meratapi nasib Italia tak bisa lolos ke final Piala Dunia 2018, sebagai kiper nomor satu pastinya bersedih tak bisa lagi memperkuat timnas Italia di ajang penuh gengsi.



Namun kini ketika Juventus pulang lebih cepat, ia pun marah dengan keputusan sang pengadil lapangan, ia hanya ingin membawa klubnya berjaya di tanah eropa sekali lagi sebelum masa gantung sepatunya. Nampaknya semua itu sirna Buffon tak berdaya inilah sebuah permainan, ada kalah dan menang.



Di tengah usianya yang semakin senja, apakah tahun ini menjadi champions terakhirnya, teringat kisah sang legenda Juventus yang hijrah ke Madrid dikala menanduk Materazzi di akhir karirnya, kartu merah pun merusak impiannya namun ia kini menjadi pelatih ternama yang sukses membuat Madrid kembali ditakuti, apakah Buffon akan mengikuti jejak sang legenda Zinedine Zidane ? Kita tunggu saja kisah Buffon selanjutnya tapi namanya tetap menjadi kebanggaan orang Italia.

Terima kasih Buffon sukses terus di ranah sepakbola, kiper yang tak pernah merasa risih dengan banyaknya kiper muda. Bahkan semakin tua semakin menjadi, refleksnya masih bisa mengungguli kiper lainnya di dunia.

Grazia Buffon, seruuppputt dolo

emoticon-coffee



by c4punk@2018

0
10.7K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan