cece10969Avatar border
TS
cece10969
[COC] Saat Getrich Menyatukan Kami Lebih Dari Sekedar Teman Bermain, Tapi Keluarga.
HT #9

Haloo masyarakat.
Balik lagi sama ane disini, cuek dan penyayang, aku Cece emoticon-Embarrassment
Oke dan baiklah, pada trit kali ini, ane akan membuahas tentang kisah atau perjalanan atau apapun itu selama ane bermain game, yang dulu sangat tenar sebelum adanya mobile legend. Game yang dulu sangat ane baperin dan membuat lembar sejarah baru dan mengubah hidup ane. Tsahhh lebey amat deh ya, bodo amat lah. Game nya ini namanya Let's get rich atau LGR atau getrich sembarang lah enaknya nyebut apa.
Game yang merupakan salah satu company dari Line ini lebih bisa di kate seperti monopoli sakti. Karena cara maennya kek monopoli gitu lempar lempar dadu terus bisa bikin bangunan juga. Karakternya juga memiliki macem macem skill dan juga di lengkapi dengan pendant sebagai senjata atau skill tambahan, yang di mana pendant tersebut juga memiliki ability tambahan. Set dah belibet amat jelasinnya.

Baiklah sudah cukup bertele tele nya, langsung saja ane bakal nyeritain sejarah nya dulu kenapa ane bisa tau, kenal, dan baper sama eni game.

Spoiler for akun getrich ane:


Awal mula ane kenal getrich itu dari mantan ane atau disini kita kasih dia inisial M karena emang nama dia awalannya M emoticon-Big Grin. Awal kenal si M ane cuma tau kalo dia main Clash of Clans a.k.a COC yang mana saat itu masih rame pada jamannya. Eh pas jadian, ane liat dia sering main getrich dan mulai vakum main COC. Ane yang mempunyai perawakan 'KEPO' akhirnya menyuruh si M untuk membuatkan ane akun getrich dan sedikit di mainkan biar ga terlalu cupu cupu banget akunnya. Disitu dia ngajakin ane untuk join di clannya, biasa emang di getrich itu pasti punya clan yang berupa grup line yang dimana kita wajib mengganti nick line kita dengan tambahan tag clan. Contohnya :

Spoiler for nama dengan tag clan:


Ga cuma clan, ada juga aktipis aktipis yang tagnya panjang cem kereta api karena dia join komunitas. Komunitas itu semacam grup yang isinya getricher dari clan berbeda2. Ada komun yang mewajibkan kita harus memakai tag dan join grup banyak syarat ini itu (biasanya komun ini sudah terkenal). Tapi ada juga komun yang apa aja boleh. Contoh getricher yang tag nya panjang kek kereta api :

Spoiler for tag kereta api:


Oke balik lagi ke clannya si M, nama SOD atau solid of dice kepanjangannya kalo ga salah ingat ya ane. Clan ini bukan asli dari satu regional melainkan clan yang membernya bisa dari seluruh nusantara. Disitu ane mulai sok kenal dengan member lain, dengan akun ane yang masih sayur (sebutan noob untuk akun getrich yg belom gegeh). Disitu ternyata SOD itu tur clan, atau bisa di bilang battle antar clan yang mana ane yang masih sayur ini juga di ikutkan sebagai player dan walaupun ane tau akhirnya pasti bakal kalah.

Waktu demi waktu berlalu, ane mulai akrab dengan member SOD yg lain. Dan ternyata ane gatau kalo si M itu cemburuan banget. Dia suka marah2 kalo ane terlalu akrab sama member yg lain apalagi yg cowo. Padahal dia gatau kalo dia itu satu2nya di hati ane dulu. Ellah jijik bet dah.
Dan ga lama itu, kita putus. Dan aku memutuskan untuk leave dari SOD dengan baik dan benar.

Beberapa lama ane main getrich tanpa tag clan dan finally aku di DM sama anak clan dari samarinda. Namanya bang Deka, dia dari clan BSG (Bubuhan Samarinda Getrich). Dia ngajakin ane join ke clan dia dan dengan senang hati ane mengiyakan. Awal join clan itu ane di sambut baik bangeettt sama all member karena di clan itu mayoritas cowo, jadi tau lah ya kalo liat cewe join grup langsung cem cacing kepanasan emoticon-Big Grin

Disitu ane mulai meningkatkan, mengasah, dan melatih kemampuan bermain getrich ane hingga tidak menjadi akun sayur lagi. Ane mulai kenal akrab bahkan akrab banget dengan member2nya, walaupun sempat ada satu dua member yang modusin ane emoticon-Big Grin
Hampir tiap malem ane ngumpul sama mereka, tempat nongkrong kami biasanya di tepian sungai Dama. Ada TKP 1, TKP 2, TKP 3 dan TKP48. Sebelum ngumpul di TKP kami dulu sering ngumpul di postmo, itu tuh cafe yang pemiliknya adalah anak BSG juga, tapi ya tetep aja bayar kalo habis makan dan taulah ya makanan cafe harganya mehong cyinn emoticon-Big Grin
Jadi sekarang seringnya nongkrongnya di TKP1. Tiap ngumpul itu cuma ane sendiri yang cewe, yang lainnya cowo. Tapi enak sih, kalo makan pasti di bayarin emoticon-Big Grin. Mau ke TKP pasti di jemput, terus ane ngerasa kayak di lindungi dan di sayangin gitu sama mereka emoticon-Embarrassment

Spoiler for ngumpul di TKP /:(/ kangen:


Kenapa getrich ane bilang membuat ane baper, karena setiap minggu di getrich itu pasti ada yang namanya ganti event, entah event card atau event pendant yang skill nya makin ngerik dan pasti bakal cupu banget kalo sampe ga dapat eventnya. Dan ngejar event nya juga ga mudah, bisa menguras ribuan diamond dan ratusan ribu gold emoticon-Frown
Itu yang pertama, yang kedua yang bikin ane baper banget main getrich itu ya temen2 clan ane, ane seneng banget kenal mereka, mereka selalu sabar kalo ane marah2 di clan. Terus ane juga seneng sempat ngajakin mereka bukber di kontrakan ane walaupun sempit2an dan masaknya buru buru banget pas deket buka. Soale kata mereka, mending masak sendiri biar lebih kerasa tapi mereka sendiri datangnya 30 menit sebelum buka. Untungnya aja ada satu member nama nya om zay, yang dateng sama istrinya acil mila jadi bisa bantuin masak.
Disitu habis bukber, kita main getrich bareng sambil bercanda tawa riang gembira. I miss that moment emoticon-Mewek..

Spoiler for bukber di kontrakan cece:



Kenapa ane bilang getrich itu membuat lembaran sejarah baru dalam hidup ane, karena di getrich ane bisa tau artinya tanggung jawab, saat ane di percayakan menjadi koordinator yang harus mengontrol dan menyiapkan pasukan tour clan.
Dulu ane anak rumahan, paling males yang namanya kenal sama orang baru, keluar ngeliat dunia. Tapi semenjak kenal getrich dan masuk BSG, ane jadi tau bahwa punya banyak teman itu sangat menyenangkan. Bahwa keluar rumah melihat dunia dan berbicara dengan orang lain itu lebih seru daripada berdiam diri di rumah.

Spoiler for ngumpul dan masak masak di rumah om nug:


Kenapa ane bilang getrich itu mengubah hidup ane, karena disini ane di ajarkan bahwa tidak ada hasil memuaskan yang di dapat tanpa kerja keras dan usaha, dan juga berlatih. Ane sempat menjuarai salah satu tournament getrich setelah kalah berkali kali dan itu merupakan suatu kebanggan buat ane. Bahwa bermain game juga gaboleh main main.

Spoiler for sertifikat tour:


Tapi sekarang...

Semua tinggal kenangan...

Semenjak ada mobile legend, para getricher mulai vakum dan beralih main ml. Bahkan salah satu clan yang terkenal banget akan kesangaran dan kehebatannya karena sering menang dimana2 itu di bubarkan karena para membernya pindah ke mobleg. Tiap ngumpul di TKP juga sekarang bukannya mabar 4P getrich tapi malah push rank ML.
Ane ga nyalahin ML, mungkin masanya yang cuma sampe sini aja.
Grup clan juga yang dulunya rame banget kalo di tinggal bentar aja chatnya udah 999+ sekarang krik krik banget karena yang lain udah buat grup baru yang isinya buat mainan ML.

Overall, aku seneng tapi aku juga sedih. Sebenarnya masih banyak yang pengen ane ceritain, tapi ntar kalian bosan bacanya.
Btw, thanks udah mau baca cerita ane tentang getrich yang sekarang cuma tinggal kenangan.

Keep rolling the dice emoticon-Smilie

Spoiler for rinduuu:



Quote:
Diubah oleh cece10969 13-04-2018 01:52
0
11.7K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan