Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Misterius hingga Berbahaya, 5 Pulau Ini Haram untuk Dikunjungi


Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian besar orang, mengunjungi sebuah tempat yang belum pernah dijamah manusia adalah pencapaian tersendiri. Katakanlah tempat tersebut berada di pulau terpencil, sangat jauh dari keramaian dan terbilang mengerikan.

Terlebih, binatang-binatang buas masih sering menampakkan diri di situ. Biasanya, wilayah itu terbengkalai dan "haram" untuk dipijaki manusia. Selain berbahaya, pulau tersebut juga dipercaya dihuni makhluk halus atau diyakini memiliki kekuatan magis lain, seperti kutukan.

Di China, tepatnya Beijing, ada sebuah kota bernama Forbidden City atau Kota Terlarang. Meski namanya terkesan horor, kenyataannya tempat ini merupakan tujuan wisata utama para pelancong asing.

Anda diperkenankan masuk ke dalamnya dan mendapat akses berkeliling. Kota Terlarang adalah kompleks istana di pusat kota Beijing, bekas istana kekaisaran China dari dinasti Ming sampai akhir dinasti Qing -- tahun 1420 hingga 1912.

Kota Terlarang berfungsi sebagai rumah kaisar dan jantung kekuasaan, serta pusat seremonial dan politik pemerintah China selama hampir 500 tahun. Dulu, rakyat jelata memang tak boleh memasukinya.

Beda halnya dengan Forbidden City, tempat berikut justru terlarang untuk disambangi karena alasan khusus. Beberapa di antaranya dibatasi demi keamanan Anda, warga sekitar dan populasi yang menghuninya Ada pula area yang hanya bisa diakses oleh individu tertentu.

Berikut 5 pulau dan tempat terlarang di dunia yang tak boleh didatangi sembarang orang dan tak boleh tersentuh oleh manusia, seperti dikutip dari Cheat Sheet.

1. Pulau Ular, Brasil

Spoiler for :


2. Pulau Sentinel Utara, India

Spoiler for :


3. Daerah Penyangga PBB, Siprus

Spoiler for :


4. Area 51, Nevada

Spoiler for :


5. Chernobyl, Ukraina

Spoiler for :


Sumur: https://www.liputan6.com/global/read...tuk-dikunjungi


Jika Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)

0
16.4K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan