joviuutAvatar border
TS
joviuut
SULITNYA MENCARI PEKERJAAN !!!(CURHATAN SEORANG YANG GAGAL MERAIH PEKERJAAN)
Assalamualaikum

Saya mau bercerita tentang susah nya cari pekerjaan, Saya lulusan S1 dari univ di salah satu ptn di jawa, setelah lulus saya kira akan mudah mencari pekerjaan angan" bekerja di bank/pt swasta/menjadi honorer pns. Berbekal ijasah dan sertifikat yang saya ikuti semasa kuliah, melamar ke berbagai perusahaan pun nihil sampai sekarang. Entah apa yang salah dengan diri saya, terkadang saya berpikir, teman saya yang biasa saja dan terkenal di bangku kuliah ber malas-malasan saja langsung mendapat kerja di office (pekerjaan yg saya idam"kan). Teman saya yang lainnya ada bawaan orang dalam, entah kenapa saya merasa minder karena belum mendapat kan kerja.

Tes tertulis saya lalui, alhamdulillah dengan mudah lalu masuk interview terkadang serba salah untuk menjawab pertanyaan dari sang HRD, berbekal dari banyak nya interview saya sampai hafal dan tau tipe" HRD. Saat ini saya sedang melamar di salah satu perusahaan swasta yang menjadi trade mark tahap akhir, dan saya tidak lolos karena itu saya menulis ini, padahal dari 4 orang itu saya sangat yakin dari segi kemampuan dan kemauan saya mampu. Dari kota kecil ke ibu kota tidak sedikit waktu dan tenaga yang saya keluarkan. Setiap saya dapat panggilan tes/interview terbesit angan "inilah pekerjaan yang saya nantikan sekian lama" tetapi takdir berkata lain. Kurang lebih 100 hard copy sudah saya tujukan ke berbagai perusahaan. Entah kenapa saya jadi kurang bersemangat mencari pekerjaan.

Saya memang tidak mempunyai keahlian khusus tapi saya punya kemauan keras untuk bekerja. Sudah hampir 1tahun semenjak kelulusan, apakah saya harus mengambil S2? Kursus?Terbesit untuk hal tersebut tetapi dalam diri saya katakan tidak sebelum saya bekerja. Saya akan melakukan itu jika saya sudah bekerja.
Saya butuh motivasi dari kalian yang positif atau bila ada yang membutuhkan tenaga saya siap

Maaf thread nya sangat berantakan, saya bingungencurahkan kemana lagi, sekian

Wassalamualaikum
0
9.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan