Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MirzaRivaldoAvatar border
TS
MirzaRivaldo
Bingung Pilih Jurusan Kuliah Di Amikom
Halo gan, mau nanya nih, ane lulusan SMK prodi Animasi (SMK - IPS, tepatnya seni) 2017. Mau lanjut di Amikom tp budget cuma cukup D3-Manajemen Informatika. Nah, ane liat ada konsentrasi Animasi 2D tuh, apa tahun ini matkulnya masih sm (ada animasi-nya)? Dan ane lemah di matematika gan, kalo ujian semester pasti dibawah 7, sering 4-6. Dan gak begitu suka coding bahkan gak tertarik ane kayaknya. šŸ˜…
Lebih suka gambar, nulis2 cerita fiksi(kadang2), dan mulai coba2 wirausaha.

Udah konsultasi sama cs amikom, baca2 di web amikom dan tanya temen yg udah masuk tahun lalu, mahasiswa serta alumni sana. Bahkan, sempet nanya sm salah satu yg nyusun kurikulum. Tapi tetep bingung, karena jawaban beda2. Ada yg bilang "sejak jd univ. kurikulum gk berubah-rubah lagi" ada yg bilang "tiap tahun berubah". Bahkan kebanyakan jawab "gak tahu".


Selama gak ambil kuliah dari lulus SMK tahun lalu, ane sempet jualan sepatu, jadi Freelance Graphic Designer, dan kerja sebagai Graphic Designer & Illustrator sama orang luar.

Baru bimbang juga antara lanjut hobi gambar (yang mengarah ke animasi) atau berwirausaha. Karena ke-2 nya saya suka dan nikmatin pahit-enaknya.

Mohon masukkannya gan. Buat bahan pertimbangan. šŸ™šŸ™šŸ™

Mohon maaf, kalo kepanjangan pertanyaannya. šŸ˜…šŸ™
Polling
0 suara
Lanjut kuliah atau Wirausaha?
0
1.4K
3
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan