Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Kemenristek Siap Biayai Uji Klinis Temuan Dr Terawan
Kemenristek Siap Biayai Uji Klinis Temuan Dr Terawan

Jakarta: Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti) siap memfasilitasi dan membiayai uji klinis hasil temuan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Mayjen dr Terawan Agus Putranto SpRad (K).

 

'Kita akan mengundang dr Terawan untuk membahas proses uji klinis teknologi beliau. Kita akan membiayai seluruh uji klinis untuk menjadikan teknologi layak dan diterima secara medis,' kata Dirjen Riset dan Inovasi Kemenristek-Dikti, Jumain Appe dikutip dari Media Indonesia, Senin, 9 April 2018

 

Jumain menyatakan pihaknya mempunyai kewajiban untuk mendukung produk inovasi anak bangsa, baik secara teknologi maupun secara profesi, agar temuan dr Terawan yaitu metode cuci otak melalui digital subtraction angiography (DSA) itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Apalagi, katanya, jika hal tersebut telah memberikan manfaat yang sangat besar terutama untuk kesehatan masyarakat.

 

'Kita undang beliau untuk menanyakan apakah siap kalau kita lakukan uji klinis sesuai yang dipersyaratkan oleh standar profesi beliau,' cetusnya.

 

Ia mengutarakan jika semua persyaratan terpenuhi, Menristek-Dikti akan mengangkat dr Terawan menjadi dosen sampai menjadi guru besar atau profesor.

 

Ketika dihubungi melalui pesan singkat tadi malam, dr Terawan mengaku sedang berada di Jerman memenuhi undangan Krankenhaus Nordwest, rumah sakit umum di Frankfurt, Jerman, untuk riset bersama.


Baca: Promotor Terawan: Metode 'Cuci Otak' Masih Butuh Riset


Ia mengatakan kehadirannya atas undangan RS terkenal di Jerman itu sekaligus menunjukkan kemampuan dan kepakaran dokter Indonesia. 'Ya, sekalian menunjukkan kesejajaran ilmu orang Indonesia dengan teman-teman di Jerman. Jangan sampai kami di Indonesia hanya dianggap main ngeyel dan tidak ilmiah, sedangkan negara lain sangat menghargai. Kalau bisa nangis, saya nangis tenan karena sedih,' cetusnya.

 

Terkait dengan tawaran Kemenristek-Dikti itu, Terawan belum bersedia berkomentar. 'Saya selesaikan dulu rancang bangun riset kerja sama saya dengan Jerman.'

 

Sekjen Kemenkes Untung Suseno menilai positif langkah Kemenristek-Dikti memfasilitas dr Terawan. 'Bagus sekali dan harus mengikuti kaidah penelitian untuk obat dan metode pengobatan. Kalau dibiayai Menristek-Dikti, uji klinis juga baik sekali,' ujarnya.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...uan-dr-terawan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kemenristek Siap Biayai Uji Klinis Temuan Dr Terawan Jaya Suprana: Pemecatan Terawan Melanggar Hak Konsumen

- Kemenristek Siap Biayai Uji Klinis Temuan Dr Terawan Agus Hermanto: Dokter Terawan Layak Diganjar Penghargaan

- Kemenristek Siap Biayai Uji Klinis Temuan Dr Terawan Tanggapan SBY Terhadap Sanksi untuk Dokter Terawan

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.3K
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan