smartmouthAvatar border
TS
smartmouth
Pelihara 11 Ekor Anjing, Rumah Perempuan Bercadar Digeruduk Warga

Sejumlah wraga menggeruduk rumah HS di Pamulang, Tangsel, tadi sore. Warga protes karena perempuan bercadar tersebut memelihara 11 ekor anjing.Foto/Okezone/Hambali

TANGERANG SELATAN - Kediaman HS (38), perempuan bercadar di Pondok Benda Residence, Blok B3, Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), digeruduk warga. Mereka memprotes keberadaan sebanyak 11 ekor anjing peliharaan di rumah tersebut.

Puluhan ibu-ibu beserta ketua RT setempat mendatangi rumah HS pada Selasa (3/4/2018) sore. Upaya itu, disebut sebagai ungkapan kegelisahan dengan adanya 11 ekor anjing di halaman rumah HS.


Sempat terjadi perdebatan dalam mediasi antara keluarga HS, aktivis dari LSM Garda Satwa Indonesia dan perwakilan warga yang hadir. Beruntung, Ketua RT02, Hasyim Maskur (39), berhasil mencairkan suasana.

"Ibu (HS) enggak ngerti dengan keresahan warga di sini. Bau dari kotorannya itu benar-benar menyengat, kita sudah kasih tahu dari dulu, belum lagi kalau anjingnya dilepas itu mengganggu anak-anak di sini," keluh salah seorang warga dengan nada meninggi.

Salah seorang warga sekitar, Ami (38),  menuturkan kesaksiannya, tiap malam selepas salat maghrib dan isya putrinya bernama Syifa kerap dikejar-kejar anjing itu. Begitu sampai rumah, sering kali Syifa selalu datang dengan kondisi menangis ketakutan.

"Kalau habis salat maghrib dan isya, anak saya dikejar anjing itu. Karena kalau sore anjingnya dilepas bergantian. Kita sudah beberapa kali menegur, diingatkann juga, tetap saja anjingnya dilepas lagi," tutur Ami (38), warga yang tinggal di Blok A2 Nomor 8, Pondok Benda Residence.


(whb)

Maksud baik haruslah diiringi dgn cara yg baik,hargai dan hormati tetanggamuemoticon-Cendol (S)

Diubah oleh kaskus.infoforum 04-04-2018 04:09
0
65.3K
456
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan