primechiefAvatar border
TS
primechief
Inilah 8 Buku Yang Mengubah Hidup Elon Musk
Buku adalah jendela dunia, tak salah kalau perumpamaan itu benar karena hal itu juga di amini oleh banyak bos teknologi besar masa kini seperti Bill Gates, Jeff Bezos, dan Elon Musk. Nah, nama terakhir yang disebutkan tadi Elon Musk adalah seorang kutu buku otentik, di usia 9 tahun dia sudah membaca semua isi Ensiklopedia Britannica. Elon sendiri pada dasarnya adalah seorang geek yang suka membaca buku dengan berbagai genre buku . Menurut Musk sendiri inilah daftar buku yang membentuk dan menginspirasi karirnya saat ini.


1.  The Hitchhiker's Guide to the Galaxy , Karangan Douglas Adams


Sumber: Times.com


Menurut Elon musk buku ini adalah salah satu buku awal yang merubah hidupnya. Di umur 12-15, Elon mengalami periode  krisis eksistensi, dimana selanjutnya dia membaca buku karya Nietzsche dan Schopenhauer yang terkesan negatif untuk anak seusianya, dan kemudian dia menemukan buku ini yang dia sebut sebagai sesuatu yang positif. Elon juga mengklaim buku ini mengajarkannya bahwa "pertanyaan lebih sulit daripada jawaban".



2. Structures: Or Why Things Don't Fall Down, karangan J.E. Gordon


Sumber: www.the-saleroom.com 


Menurut Elon, buku ini secara menyeluruh membahasa tentang desain struktur dan penjelasan informal tentang kekuatan dasar yang menggabungkan hal-hal biasa dan esensial dari dunia ini, selain itu buku ini juga merupakan buku pengantar awam terbaik untuk topik ilmiah, dan disajikan tanpa jargon yang memusingkan kepala. Dalam interview dengan KCRW dia mengatakan "Buku ini benar-benar bisa mengantar Anda untuk mempelajari soal desain struktural".



3. Superintelligence: Paths, Dangers, Strategies tulisan Nick Bostrom



Sumber: Amazon.com


Sebuah buku yang menbahas tentang Artificial intelligence dan juga hubungannya dengan manusia, serta bagaimana Artifical Intelligence di masa depan yang mempunyai 2 potensi untuk menghancurkan atau membantu manusia dan juga membahas strategi untuk menanggulangi masalah perdebatan tentang topik ini. Buku ini yang membuat Elon Musk berpikir kalau AI ternyata lebih berbahaya dibanding Nuklir.



4. The Lord of the Rings, karangan J.R.R. Tolkien



sumber: androidapkbaixar.com


The Lord of the Rings adalah novel kisah fantasi epik karangan J. R. R. Tolkien yang menceritakan tentang seorang hobbit bernama Frodo yang berjuang untuk menyelamatkan dunia  dari pengaruh Sauron raja Kegelapan dengan bantuan teman-temannya . Elon Musk menjelaskan kalau novel ini membentuk visinya untuk diri masa depannya. Dia mengatakan "Para pahlawan di dalam buku yang saya baca ini selalu merasa berkewajiban menyelamatkan dunia".



5. Zero to One: Notes on Startups, or How to Build the Future oleh Peter Thiel



Sumber: Amazon.com


Buku yang ditulis oleh Peter Thiel ini membahas tentang mengenai cara memulai bisnis denga formula formula yang cukup menarik bagi semua kalangan. Elon mengatakan bahwa dia mendapat banyak masukan yang baik setelah membaca buku ini dan merekomendasikannya dengan mengatakan "Peter Thiel sudah membangun beberapa perusahaan yang membuat terobosan, dan 'Zero to One' menunjukkan caranya." .



6.  Einstein: His Life and Universe oleh Walter Isaacson



Sumber: Amazon.com


Bukannya normal kalau seorang hebat terinspirasi oleh orang hebat lainnya gansis? Tentu saja, dan dalam salah satu wawancara dengan Foundation, Elon mengamini hal tersebut dan merekomenasikan buku ini . Hal yang paling dia sukai di buku ini adalah fakta bahwa Einstein mampu mengubah dunia dengan ambisi dan kepintarannya. Persis seperti Elon kan?  .



7. Ignition!: An Informal History of Liquid Rocket Propellants tulisan John D. Clark



Sumber: Abebooks.com


Bicara tentang roket, "Ignition!" adalah buku lain yang direkomendasikan oleh Elon Musk. Buku ini memiliki perpaduan yang tepat antara detail teknis, deskripsi eksperimen dengan hasil spektakuler, info latar belakang tentang mengapa dan bagaimana, dan tentang politik yang terlibat.



8. The "Foundation" Trilogy by Isaac Asimov


Sumber: pinterest.com


Ada kemungkinan bahwa minat Elon dalam teknologi eksplorasi ruang angkasa berasal dari hari-harinya dihabiskan untuk membaca fiksi ilmiah. Termasuk novel yang satu ini. Dalam sebuah wawancara 2013 dengan The Guardian, Elon Musk mengatakan dia dipengaruhi oleh "Foundation" seri Asimov, yang berpusat pada jatuhnya Kekaisaran Galaksi dan mengajarkan bahwa peradaban selalu bergerak sesuai siklus.



Quote:


Spoiler for Sumber:

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
134K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan